amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bayi Nepotisme! Berkat Ibundanya Bocah 12 Tahun ini Berpenghasilan 2 Miliar Per Bulan
Bayi Nepotisme! Berkat Bantuan Ibundanya Bocah 12 Tahun ini Berpenghasilan 2 Miliar Per Bulan




Mungkin hampir semua orang tua punya cita-cita yang sama, yaitu agar anak mereka mengikuti jejak karir mereka. Contohnya sangat banyak, yang paling terkenal mungkin pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, ketiga anak laki-lakinya sudah mulai terlihat sukses meneruskan bakat kedua orang tuanya.

Anggapan buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang benar adanya, walaupun terkadang sering sekali seorang anak tak mau mengikuti jejak orang tuanya seperti dulu ada tokoh besar dari Jerman yang ayahnya minta jadi pegawai negeri malah dirinya inginkan jadi seniman.


Quote:





Usaha mainan online aksesoris pita Pixie Bow dari tahun 2011 yang laku keras pun merambah target pasar untuk kaum pelajar dengan merilis Pixie's Fidgets di tahun 2021 yang langsung digemari pelanggan hanya dalam dua hari, 2 brand ini telah berhasil mengumpulkan keuntungan bagi Pixie Curtis hingga ratusan miliar (dalam satuan rupiah).

Roxy Jacenko ibu Curtis yang melihat kesuksesan anaknya sekaligus mencemaskan akibat kesibukan sang anak sampai melupakan kegiatan belajar pun akhirnya menawarkan Curtis pensiun dari pekerjaan tepat menjelang pesta ulang tahunnya yang ke 12.


Quote:





Sepertinya semua bakat dari orang tua itu menurun ke anak, jika ada pengecualian mungkin dalam hal terjun ke dunia politik. Kadang bapaknya seorang politikus handal bahkan jadi presiden selama berpuluh-puluh tahun seperti presiden Republik Indonesia ke 2 Soeharto, tapi tak ada satupun anaknya yang bisa meneruskan kepiawaian sang ayah.

Lebih baik jika orang tua memberi pituah agar meneruskan bisnisnya harus diperhatikan baik-baik gansist, sebab itu mungkin jalan terbaik untuk kita. Agak lain memang sekarang kalau di Indonesia, khususnya dari pengalaman saya sendiri.



Kebanyakan teman di kampung halaman semuanya lebih senang merantau ke Jakarta, padahal bapak mereka punya sawah yang luas tapi lebih memilih mengikuti jejak teman lainnya yang katanya sukses kerja di ibukota.

Dan sebagai orang tua harusnya kita memang seperti ibu Pixie Curtis tersebut, senantiasa aktif mendorong anak kita untuk mempelajari apa yang membuat diri kita sukses sekarang. Harta warisan bukanlah yang paling utama, tapi warisan ilmu dan pelajaran berharga dari orang tua itu yang paling penting untuk seorang anak di kemudian hari!


'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
provokadrun
bukan.bomat
sakibshah939386
sakibshah939386 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.