• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Kebakaran Hawaii Disebut Sebagai Azab LGBT, Benarkah? Begini Penyebab Sebenarnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kebakaran Hawaii Disebut Sebagai Azab LGBT, Benarkah? Begini Penyebab Sebenarnya!

Sumber Gambar

Bencana adalah salah satu hal yang paling tidak diinginkan untuk terjadi. Bagaimana tidak? Bencana adalah suatu musibah yang snagat merusak dan tentunya sangat merugikan. Kerusakan materil akibat bencana alam bisa sangat besar. Dampaknya bisa sangat hebat bahkan dapat melumpuhkan suatu daerah tertentu yang paling parah mengalaminya.

Yang menakutkan dari bencana bukan hanya soal kerugian materil, tapi juga soal kemungkinan korban jiwa. Ya, kita semua bisa saja menjadi korban dari bencana apapun itu. Bahkan tanpa persiapan dan mitigasi bencana yang baik, korban jiwa yang jatuh bisa jadi sangat besar dan menyebabkan kesedihan mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ada banyak penyebab yang membuat sebuah bencana terjadi. Bisa karena alam atau karena dampak dari perbuatan manusia. Keduanya memiliki dampak yang sama-sama merusak dan merugikan. Tidak terhitung betapa mengerikannya bencana ini terjadi. Sehingga pencegahan bencana sangat penting dilakukan di mana pun kita tinggal.


Sumber Gambar

Seperti yang terjadi di Kota Lahaina, Pulau Maui, Hawaii beberapa waktu lalu. Di mana kebakaran hebat terjadi dan memakan korban jiwa sebanyak puluhan orang. Kota itu pun hampir semuanya rata dengan tanah, keadaan sangat mencekam. Beruntung para warganya masih sempat menyelamatkan diri sehingga korban jiwa tidak bertambah banyak.

Yang menarik adalah, adanya beberapa tulisan di website yang menyatakan bahwa musibah ini merupakan azab. Salah satu tulisan di website yang link-nya akan TS berikan di bawah ini mennyebutkan bahwa kebakaran tersebut adalah azab akibat Kota Lahaina adalah ruganya para LGBT yang tentu bertentangan dengan agama Islam.

Dalam tulisan itu, mereka menjelaskan bahwa musibah ini adalah hukuman yang Allah SWT turunkan kepada mereka sama seperti yang pernah dirasakan kaum Nabi Luth ribuan tahun lalu. Bahkan mereka menyamakan Kota Lahaina dengan Pantai Zipolite di Meksiko yang juga dituduh sebagai surga LGBT. Bedanya Pantai Zipolite rata dengan tanah akibat badai, sedangkan Kota Lahaina akibat api.


Sumber Gambar

Lantas apakah benar jika ini merupakan azab yang diturunkan untuk para kaum LGBT? Pertama-tama kita harus tahu apa sih penyebab kebakaran ini.

Diberitakan bahwa penyebab kebakaran ini adalah karena kabel listrik yang terputus dan akhirnya menyulut ke reruputan kering. Tiupan angin yang sedang kencang-kencangnya di Hawaii menyebabkan api membesar ke mana-mana dan terjadilah kebakaran yang menewaskan sebanyak 99 orang ini. Ada satu pihak yang dianggap bertanggung jawab atas tragedi ini.

Perusahaan listrik Hawaiian Electric Co., dituduh menjadi penyebabnya. Di mana mereka tidak mematikan daya listrik pada saat angin kencang itu. Karena pemadaman listrik dinilai menjadi satu langkah efektif untuk mencegah kebarakan lahan. Hal ini sudah pernah dipraktekkan oleh California dan terbukti berhasil. Perusahaan listrik ini pun digugat oleh beberapa pihak.


Sumber Gambar

Ya, jika bicara soal masalah azab dan lain-lain itu masalah perspektif agama. Pasti berbeda-beda. Bila terjadinya di lokasi yang banyak kaum-kaum yang mereka anggap berdosa maka akan disebut sebagai azab. Namun bila terjadinya di lokasi yang menjadi lokasi kaum mereka tinggal, maka dianggap sebagai ujian. Ya tidak masalah juga sih, semua orang berhak berpendapat.

Bila tidak ingin terbawa ke satu sudut pandang tertentu, ada baiknya kita tetap berpegang pada fakta di lapangan yang lebih objektif. Yaitu dengan mengikuti perkembangan dan penyelidikan yang lebih bisa dibuktikan kebenarannya.

emoticon-2 Jempol

Jadi kalau kalian, apakah benar kebakaran ini karena azab? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jazzy.bold
wiranataranda
b42l4t4k
b42l4t4k dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.2K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.