Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Ganjar Beberkan Cara Indonesia Bisa Jadi Negara Maju di 2045
Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berbicara mengenai gagasannya agar visi Indonesia menjadi negara maju pada 2045 bisa terwujud. Ganjar mengatakan, ada empat poin utama yang bisa dijalankan.

Pertama, pemerintah harus meningkatkan kemakmuran masyarakat. hal itu bisa dilakukan mulai dari perbaikan layanan listrik, porsi kapasitasn pembangkitan listrik hingga akses air minum.

“Listrik per kapita umpama, 3.500 kwh. Porsi kapasitas pembangkit terbarukan 74 persen. Pravalensi ketidakcukupan pangan 21 persen, dan akses rumah tangga terhadap air siap minum mesti 100 persen antara lain,” ujar Ganjar dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Rabu (23/8/2023).

1. Harus ada peningkatan layanan kesehatan

Kedua, Ganjar bicara mengenai harus ada peningkatan layanan kesehatan. Menurutnya, bila layanan kesehatan baik, harapan hidup masyarakat Indonesia bisa meningkat hingga 80 tahun.

“Prevalensi stunting kita akan capai pada 5 persen dan insidensi tuberkolosis 76 per 100 ribu orang. TBC sampai hari ini belum beres, Indonesia siap,” ucap dia.

2. Ganjar ingin pendidikan di tingkatkan

Ketiga, Ganjar juga ingin meningkatkan sektor pendidikan.
Menurutnya, bila pendidikan yang diterima oleh generasi muda berkualitas baik, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang.

“Kita punya Rp200 triliun hari ini uang yang kita taruh sebagai endowment fund di LPDP dan itulah riset yang harus kita lakukan. Kita sudah punya BRIN, kita punya kampus-kampus hebat hari ini hadir, kita ada pengusaha-pengusaha hebat dan kita punya mimpi untuk mewujudkan,” kata dia.

3. Produktivitas masyarakat harus ditingkatkan

Keempat, produktivitas masyarakat juga harus ditingkatkan.
Misalnya, kata Ganjar, peningkatan itu bisa dilakukan di sektor UMKM hingga koperasi.

“Bagaimana Indonesia bisa lebih produktif? UMKM kita sampai 5 persen, proporsi kewirausahaan kita sampai 8 persen dan rasio volume usaha koperasi terhadap PDB kita 10 persen,” imbuhnya.

https://www.idntimes.com/news/indone...age=all#page-2

Saya mau lanjut kerja lagi ya, soalnya pantat dan punggung saya dipukul sama mandor romusha emoticon-Frown dia jahat banget padahal makananku belum habis udah disuruh kerja lagi emoticon-Mewek
scorpiolama
bukan.bomat
BALI999
BALI999 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
834
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.