Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Home Appliance
  • Wow, Alat Tes Mata Pintar Ini Bisa Sekaligus Buat Resep Kacamata, Skrg Dijual Bebas

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wow, Alat Tes Mata Pintar Ini Bisa Sekaligus Buat Resep Kacamata, Skrg Dijual Bebas


Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, gaya hidup yang kurang sehat dan lingkungan yang buruk sangat mempengaruhi kesehatan mata itu sendiri. Meski teknologi kesehatan mata sudah bisa menangani permasalahan mata tapi bukan 100% mengembalikan mata kembali normal.

Ketika orang sudah tidak nyaman dari apa yang dia lihat melalui matanya kemungkinan besar bermasalah dengan kondisi matanya, umumnya orang hanya tahu, "Oh, kamu mungkin minus atau plus, sebaiknya periksa ke optik terdekat," seperti itu.

Tapi meski sudah mengetahui ada masalah dengan penglihatannya masih banyak yang enggan datang ke optik karena jauh, khawatir diwajibkan berkacamata, periksa mata dianggap berbayar (padahal gratis), takut alatnya menyakiti matanya, belum ada biaya buat beli kacamata dan alasan lainnya.

Iya, itu kalau dulu untuk mengetahui kondisi kesehatan mata kita harus datang ke optik mulai sekarang sepertinya kita tidak perlu lagi, setidaknya kita sudah mendapat informasi mengenai kondisi kesehatan mata lewat sebuah alat yang akan saya jelaskan dibawah ini.



Alat ini bernama VisionCheck 2 sebuah alat untuk memeriksa kondisi kesehatan mata kita minus, plus atau lainnya secara portable. Untuk menggunakannya kita harus menghubungkan ke layar smartphone yang sudah diinstal aplikasi VisionCheck 2. Cara kerjanya mirip alat periksa di optik pada umumnya, fokuskan mata ke alat ini maka dilayar smartphone akan menampilkan beberapa objek dimana VisionCheck 2 dan aplikasi akan men-scanning dan mengkoreksi bias keadaan mata kita.

VisionCheck 2 memiliki teknologi refraksi yang dipatenkan MIT yakni menggunakan prinsip Inverse Shack Hartmann untuk mengukur kesalahan refraksi. VisionCheck 2 akan mengoreksi rabun dekat, rabun jauh, dan astigmatisme, dan menyajikan hasil tes dengan ukuran/angka kacamata yang sesuai – dalam format yang serupa dengan resep tradisional EyeGlass Numbers® (EGNs).



Di versi VisionCheck 2 (dilakukan penelitian dan pengembangan selama 2 tahun yang dibentuk berdasarkan masukan pelanggan, ratusan testimoni dan ribuan hasil survei) kini menyertakan fitur EyeQue PDCheck®, yakni mengukur jarak antara pusat pupil pengguna tujuannya untuk membantu memastikan bahwa setiap kacamata yang dibeli sesuai yang dibutuhkan.



Mengingat kondisi kesehatan mata yang kadangkala mengalami perubahan saya rasa alat ini sangat berguna selain bisa dilakukan dirumah kita dapat memeriksa ulang kapan saja, mendapat hasil dengan cepat dan melakukan penyesuaian pada kacamata jika diperlukan sebelum membeli kacamata baru dengan resep sudah ditangan. Menarik, kan?






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp| img : gugel 


gErOnImO2008
adolfsbasthian
cor7
cor7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Home Appliance
Home ApplianceKASKUS Official
2.7KThread5.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.