seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Video Klarifikasi Honda soal Rangka eSAF: Pemeran Misterius, Netizen Jengkel


Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan klarifikasi terkait maraknya temuan kasus kualitas rangka Honda eSAF yang mudah berkarat dan patah.

Klarifikasi tersebut dilakukan AHM melalui akun instagram resminya yakni @welovehonda_id, Rabu (23/8/2023). Namun justru respons netizen tampaknya makin jengkel dan kurang puas akan penjelasan Honda dalam video tersebut.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit 23 detik tersebut, terdapat salah satu pemeran pria misterius yang menggunkan masker hitam dengan kacamata hitam plus topi merah. Dia menjelaskan bahwa warna cokelat yang banyak ditemukan pada bagian rangka motor Honda merupakan silikat.

"Ini tuh namannya silikat bukan karat," ungkap pemeran dalam video pendek yang ditayangkan.

Pertama rangka dilap menggunakan tisu basah, kemudian dilanjut dengan tisu kering. Hasilnya tidak noda yang membekas pada tisu yang yang digunakan untuk mengelap bagian tersebut.

Kemudian pemeran dalam video membandingkan dengan cara mengelap bagian besi yang berkarat. Hasilnya serbuk karat berwarna cokelat menempel pada bagian tisu.

Dalam video tersebut ditegaskan bila warna cokelat yang ditemukan pada bagian rangka motor Honda yang sempat viral bukanlah karat, melainkan Silikat.

"Silikat berfungsi sebagai pelapis hasil pengelasan dari karat yang sengaja digunakan pada bagian rangka motor milik Honda," jelasnya.

Baca Juga: Belum Selesai Soal Rangka Patah, Sekarang Giliran Stang Honda Vario 160 Oleng

Namun penjelasan pria misterius tersebut membuat warganet jengkel. Hal tersebut diketahui dari sejumlah komentar yang ditinggalkan.

"Tombol klarifikasi tidak memuaskan," tulis @pietervictory

Begitu juga akun bernama @fuan_annnn justru bingung dengan penjelasan yang disampaikan. Dia bilang klarifikasi ini tidak menjawab keresahan soal banyaknya kasus rangka patah.

Yang kuning (coklat) udah beres, tinggal yang patah doang nih min. di brosur gak ada fitur lipet soalnya, sekalinya kelipet gak bisa balik," tulisnya.

Senada juga komentar dari akun @sumsellapor yang bilang penjelasannya justru blunder.

"Tidak menjelaskan banyak yang patah. Kontennya blunder," katanya.

"Saya sebagai tukang las tau mana besi tipis sama besi tebal. Itu iya bukan karat nanti kalau kena air ato setelah pemakaian bisa jadi karatan lama-lama menjadi korosi dan patah," kata akun @risco_clax88.

Hingga berita ini diturunkan postingan akun resmi motor Honda tersebut sudah disukai sebanyak 24.836 dengan komentar sebanyak 11.982.

https://www.suara.com/bisnis/2023/08...etizen-jengkel

Bang adnoh
nomorelies
sc5
sc5 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.