Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Jenis Opor, Nggak Selalu Pakai Ayam Kok Gansist! Layak untuk Kita Coba

10 Jenis Opor, Nggak Selalu Pakai Ayam Kok Gansist! Layak untuk Kita Coba
Sangat beruntung kita hidup di Indonesia lho gansist, berbagai jenis makanan yang menggugah selera banyak tersedia disini. Dari mulai makanan yang sering kita temui sampai yang sepertinya jarang sekali kita dapatkan kecuali di momen-momen tertentu, kalau untuk saya salah satu makanan yang jarang diperoleh adalah opor karena hanya mendapatkannya di hari lebaran.

Sebenarnya kalau ingin membuat sendiri sih gampang namun terkendala oleh berbagai macam halangan, membeli pun ada tempatnya tapi terhalang oleh keinginan menikmati masakan yang lain, hingga terlupakan sampai setahun berlalu akhirnya ada juga momen menikmati masakan gurih dan menggoda tersebut.

Irisan dagingnya yang suwir dan bumbu kaldunya yang bikin nikmat mungkin jadi makanan ini agak berbeda dari hidangan lainnya, lebih terkenal dengan opor ayam namun sebenarnya masih banyak rupa lainnya maupun dikombinasikan dengan bahan lain.


Quote:




Itulah 10 opor selain opor ayam maupun kombinasi dari dengan bahan ayam, untuk saya sendiri jika selain hari lebaran biasanya hanya membuat opor telur yang memang sangat praktis dan lebih mudah didapatkan bahan-bahannya dibandingkan dengan yang lain.

Untuk bumbu dan cara masaknya hampir sama sebagimana membuat opor ayam ya gansist, jika untuk opor ayam sebaiknya (tapi bukan suatu keharusan) gunakan ayam kampung ya gansist karena rasanya agak beda, lebih maknyus kalau dilahap.


Quote:



Itu 6 caranya gansist, mungkin ada kekurangan karena hanya bersumber dari resep masakan dan tidak mengerti jelas sebenarnya tentang itu tapi yang pastinya makan opor paling enak dengan tempe goreng, kalau dengan kerupuk agak kurang nikmat.

Bisa dicoba untuk langsung di rumah, rekomendasinya sih opor telur ya soalnya gampang sekali dibuat dan nggak bikin ribet.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
ahlimiliterahli
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 27 lainnya memberi reputasi
28
1.8K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.