lamberiantoAvatar border
TS
lamberianto
Wisata Menarik di Kota Pontianak [Kompetisi KGPT]
Quote:




Pontianak, adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Sebagai ibukota provinsi, Kota Pontianak merupakan tempat wisata yang (relatif) menarik dan unik untuk dikunjungi. Terletak tepat di garis khatulistiwa, kota ini memiliki julukan sebagai Kota Khatulistiwa. Keunikan ini membuat tempat-tempat wisata di Pontianak memiliki dimensi budaya yang masih kental dan terjaga.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pontianak adalah Khatulistiwa Park atau Tugu Khatulistiwa. Tempat ini menjadi ikon kota karena Pontianak berada di garis khatulistiwa. Di Khatulistiwa Park, wisatawan dapat menikmati festival yang diadakan serta melihat ornamen-ornamen yang kekinian.

Selain itu, Pontianak juga memiliki Taman Alun Kapuas yang menjadi objek wisata yang membuat pengunjung bahagia dan betah. Taman ini menawarkan pemandangan indah sungai Kapuas yang membelah kota. Wisatawan dapat menikmati suasana yang tenang sambil menikmati makanan khas Pontianak seperti kue Bingka. Atau mencoba menikmati secangkir kopi di atas kapal motor air (kapal kelotok sebutan warga setempat) yang dimodifikasi menjadi kapal wisata dengan rutenya menyusurisebagian sungai kapuas.

Waterfront City Pontianak juga menjadi tempat wisata yang populer di kota ini. Dengan view alam yang memanjakan mata, Waterfront City Pontianak cocok untuk wisata semua usia. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sungai Kapuas sambil nongkrong menjelang sore.

Selain tempat wisata, Pontianak juga memiliki keragaman wisata kuliner yang lezat. Wisatawan dapat mencoba berbagai makanan khas Pontianak seperti kue Bingka yang terkenal. Kota ini juga memiliki banyak tempat makan yang menawarkan hidangan lezat.

Dengan keunikan dan keindahan tempat wisata serta kelezatan kuliner yang ditawarkan, Pontianak sedang berusaha mewujudkan visi menjadi Kota Wisata Sungai. Diharapkan, sektor wisata di Pontianak dapat berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan, jangan lupa untuk mengunjungi Pontianak dan menikmati keindahan tempat wisata serta kuliner yang ditawarkan. Pontianak, Kota Khatulistiwa yang menarik dan unik siap menyambut kedatangan Anda. Seperti selogan yang akrab terdengar:

Quote:
Diubah oleh lamberianto 01-08-2023 15:51
iiiiiiiiiiiii..
avienssneiva
Majuma
Majuma dan 62 lainnya memberi reputasi
63
3K
614
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Barat
Kalimantan BaratKASKUS Official
1.6KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.