• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Mayang dan Lolly Unyu Menghina Upacara Bendera, Terancam Penjara? [Kompetisi KGPT]

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mayang dan Lolly Unyu Menghina Upacara Bendera, Terancam Penjara? [Kompetisi KGPT]


Aneh-aneh aja nih tingkah laku beberapa artis kita yang kelewat lebay. Mayang Lucyana dan Lolly Unyu lagi-lagi bikin heboh publik dengan kelakuan mereka yang tidak pantas. Kabar terbaru, mereka ketahuan menertawakan upacara bendera saat perayaan HUT ke-78 RI di Istana Negara. Si Lolly sempat nge-post video di Instagram Story yang menunjukkan mereka semua sedang santai-santai sambil menonton upacara. Padahal saat itu kan saatnya serius, hormat bendera dan segala macem. Apa-apaan ini?

Ngeliat video itu, banyak netizen yang kesel banget dan nggak terima dengan kelakuan mereka. Gimana enggak kesel, kan ini acara resmi untuk menghormati negara kita yang udah merdeka selama 78 tahun. Apalagi pas presiden kita, Bapak Jokowi, lagi ngerendah di depan bendera, malah Mayang dan Lolly yang harusnya hormat malah ketawa-ketawa. Bukan main-main lho, melanggar Undang-Undang Negara kita yang udah nyatain kalau Bendera Merah Putih itu adalah simbol negara yang harus dihormati.




Kasus kayak gini sebenernya nggak boleh disepelekan, sista dan agan. Menertawakan upacara bendera itu bisa jadi pelanggaran hukum, loh. Bisa-bisa mereka dijerat dengan pasal yang berpotensi ngeringkus mereka selama 5 tahun penjara. Gila kan? Belum lagi si Lolly yang udah nge-post video itu juga bisa kena UU ITE. Jadi nggak bisa dipandang sebelah mata.

Atas viralnya video tersebut tidak sedikit netizen yang mendesak pihak Kepolisian mengusut tuntas Mayang dan Lolly. Mempertanyakan apa maksud dan tujuan menertawakan upacara bendera yang mana sangat tidak layak untuk ditertawakan karena upacara HUT RI adalah upacara yang dilangsungkan guna untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang mati-matian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Jika tujuan mereka berdua menertawakan upacara bendera hanya untuk viral dan mencari perhatian dari publik, maka hal tersebut sangat keterlaluan dan tidak bisa untuk ditoleransi karena sudah melanggar aturan hukum dan bisa dikenakan sanksi pidana. 




Sekarang kita tunggu aja, apa yang akan terjadi sama Mayang Lucyana dan Lolly Unyu setelah video itu viral. Semoga mereka bisa jadi pembelajaran buat kita semua, bahwa kita harus menghormati simbol-simbol negara. Kalau mau ketawa-ketawa, ya nggak pas saat upacara bendera lah. Ada waktu dan tempatnya sendiri.

Intinya sih, jangan ikutan-ikutan kelakuannya yang nggak pantas, ya. Jangan bikin heboh di dunia maya dengan tingkah laku yang nyeleneh. Biarlah negara kita yang indah ini terus kita jaga dan hargai. Jangan jadi orang yang malah merusak keindahannya, sista dan agan. Yuk, kita sama-sama hormat bendera dan bangga jadi warga negara Indonesia! Merdeka!


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


dasiemsidas
syaifudinseno
nurhuda008
nurhuda008 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.9K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.