• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pro Kontra Pembangunan Patung Soekarno di Bandung Barat, Habis 10T? [Kompetisi KGPT]

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pro Kontra Pembangunan Patung Soekarno di Bandung Barat, Habis 10T? [Kompetisi KGPT]


Apa kabar agan dan sista? Pasti udah pada tau dong kabar pembangunan patung Soekarno di Bandung Barat yang menuai pro dan kontra? Nah, ane punya fakta-fakta menarik seputar pembangunan patung ini nih! Jadi, patung Soekarno ini rencananya bakal dibangun di kawasan perkebunan Walini, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tapi, kabarnya nih, biaya pembangunannya mencapai Rp 10 triliun! Lumayan fantastis kan?

Wajar sih kalau ada yang pro dan kontra terkait pembangunan patung ini. Ada yang bilang, sepadan nggak sih uang sebesar itu buat bangun patung? Apalagi ada yang ngerasa kalo uang segitu bisa digunakan buat hal lain yang lebih bermanfaat. Namun, Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, membantah kabar tersebut. Dia bilang bahwa berita yang beredar nggak benar. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat nggak menggunakan dana daerah atau uang rakyat buat bangun patung Soekarno ini.



Walaupun begitu, tetap aja banyak yang masih pro dan kontra. Kebanyakan kontranya tuh terkait harga yang mahal banget. Rp 10 triliun, gan! Bisa ngabisin tuh uang buat apa aja, mulai dari pendidikan, kesehatan, sampe infrastruktur yang mungkin lebih penting buat masyarakat. Ada juga yang bilang, mendingan tuh uang digunakan buat investasi atau proyek lain yang bisa nambah lapangan kerja.

Di sisi lain, ada juga yang pro dengan pembangunan patung ini. Mereka bilang, patung Soekarno sebagai Bapak Proklamator bangsa memang harus dihargai dan diabadikan. Bangun patung setinggi 100 meter itu seakan menjadi simbol kebesaran dan kehormatan bagi kita sebagai bangsa. Patung ini bisa jadi tujuan wisata dan ikon baru untuk daerah Bandung Barat, sista!

Memang penuh dengan problematika yang mengundang kontroversi GanSis terkait rencana pembangunan patung proklamator Soekarno ini. Di balik sosok besar beliau sebagai salah satu pendiri bangsa, tentu sangat wajar jika sosok Soekarno dimonumenkan. Hanya saja biaya yang terlalu besar di tengah kondisi sulit masyarakat, tentu menjadi hal yang lebih tajam disoroti dibandingkan dengan memahami maksud dan tujuan pembangunan patung Soekarno tersebut.




Nah, agan dan sista sendiri gimana nih? Pro atau kontra dengan pembangunan patung Soekarno di Bandung Barat? Bagi ane, sejauh ini pro dan kontra ini menarik banget. Masing-masing punya argumentasi yang kuat. Kita tunggu aja bagaimana kelanjutan dari rencana pembangunan patung ini, ya! 

Jika memang patung tersebut dirasa harus dibangun dan memiliki manfaat untuk masyarakat sekitar dan bukan menggunakan dana pemerintah serta mendapatkan izin, tentu tidak menjadi masalah dibangun dengan dana berapapun ya GanSis.

Yuk, diskusi di kolom komentar, biar seru!


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


abunabil19
annisamutiara02
nurhuda008
nurhuda008 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.4K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.