Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Ganjar dan Prabowo Disebut Rebutan Erick Thohir Jadi Cawapres! Cocok Gak Nih?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ganjar dan Prabowo Disebut Rebutan Erick Thohir Jadi Cawapres! Cocok Gak Nih?

Sumber Gambar

Tahun politik memang semakin dekat, para partai-partai politik sudah banyak yang bergerak untuk mempromosikan calon-calon yang akan mereka ajukan ke pemilu 2024 nanti. Tentu hal ini adalah hal yang ditunggu oleh banyak orang di Indonesia karena menjadi pesta demokrasi yang hanya dilakukan lima tahun sekali.

Salah satu yang menarik adalah Pilpres pada 2024 nanti. Di mana Presiden Jokowi akan segera mengakhiri masa jabatannya usai satu dekade memimpin negeri. Artinya, akan ada sosok baru yang menjadi pemimpin di tanah air. Berbagai nama pun mulai bermunculan ke permukaan dan mulai mencari dukungan dari rakyat.

Sebut saja nama-nama seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Dengan adanya tiga nama calon, maka Pilpres nanti akan lebih seru dan kompetitif. Mengingat dalam beberapa gelaran Pilpres ke belakang, hanya ada dua nama yang saling bersaing untuk mendapatkan posisi RI1 atau sebagai presiden Indonesia.


Sumber Gambar

Meski sudah ada nama-nama presiden dari berbagai partai dan koalisi, sampai kini belum ada satu pun yang mengumumkan nama Cawapres mereka untuk Pilpres nanti. Meski pun ada banyak nama yang kerap dikait-kaitkan dengan capres tertentu, tapi hingga kini belum ada pengumuman resmi mengenai siapa yang akan menjadi cawapres nanti.

Salah satu nama yang santer dibicarakan adalah Erick Thohir. Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI ini kerap kali diajukan masyarakat untuk menjadi Cawapres. Akan tetapi, tidak jelas kepada siapa ia dipasangkan. Namun kabarnya, Prabowo dan Ganjar disebut-sebut tengah berebut Erick Thohir supaya menjadi Cawapres mereka.

Hal ini karena Erick Thohir sendiri merupakan tokoh yang sudah cukup terkenal dan memang dikenal dekat dengan lingkungan istana meski tidak berada dalam partai mana pun. Salah satu yang dipasangkan dengan Erick Thohir adalah Ganjar Pranowo. Di mana berdasarkan survei pasangan Ganjar-Erick memperoleh 35,5 persen suara. Sedangkan Prabowo-Erick hanya 33,9 persen.


Sumber Gambar

Dalam survei lain pun, nama Erick Thohir menjadi cawapres paling potensial nomor satu. Sementara di nomor dua ada gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekrfaf Sandiaga Uno. Sehingga tak heran jika keberadaannya kini seolah jadi rebutan.

Sebab Ganjar Pranowo sendiri merupakan gubernur yang sudah dikenal dan dicintai oleh warga Jawa Tengah, sehingga kemungkinan rata-rata orang Jawa Tengah kemungkinan akan memilih Ganjar. Sedangkan Erick Thohir merupakan sosok yang dikenal memiliki kedekatan dengan NU. Bahkan pada saat Harlah NU beberapa waktu lalu, Erick Thohir berperan sebagai salah satu panitianya.

Kedekatan Erick Thohir dengan NU ini yang kabarnya bisa mendatangkan banyak suara. Apalagi basis NU yang berada di Jawa Timur bisa saja mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Cawapres, belu lagi NU di seluruh Indonesia. Jika PDIP bisa memenangkan banyak suara dari Jawa Tengah dan Jawa Timur maka akan sangat bagus untuk mereka. Btw, ini opini TS sendiri ya.


Sumber Gambar

Akan tetapi, sikap Presiden Jokowi mungkin akan berpengaruh tentang bagaimana keputusan Erick Thohir nantinya. Karena kabarnya, Presiden Jokowi lebih cenderung mendukung Erick Thohir untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Dan banyak pengamat menilai bahwa nantinya, Erick Thohir akan manut kepada Presiden Jokowi.

Lantas, bagaimana dengan visi-visinya di PSSI jika nantinya Erick Thohir maju menjadi Cawapres? Ini yang juga harus dipertanyakan karena bisa saja membuat kecewa para pecinta sepakbola di tanah air.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian gimana GanSis? Erick Thohir lebih cocok ke mana? Atau stay saja di PSSI? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1,Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
indrastrid
ordinaryoldman
nketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.