• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Dunia Advertising Luar Kebakaran Jenggot, Iklan Manusia Dalam Air Versi AI Viral!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Dunia Advertising Luar Kebakaran Jenggot, Iklan Manusia Dalam Air Versi AI Viral!


Salah satu tantangan terbesar ketika fotografer mendapat pekerjaan untuk memotret didalam air adalah harus memdapatkan foto yang sempurna. Banyak sekali yang harus dipersiapkan selain kelengkapan kamera advance tapi juga harus bisa menyelam dan kuat bertahan didalam air adalah tuntutan yang tidak bisa ditolak.

Tapi tidak lama lagi nampaknya pekerjaan memotret didalam air ini akan dilakukan lebih mudah, pastinya lebih praktis dan bisa memangkas anggaran yang besar untuk membuat sebuah iklan. Bagaimana tidak, lah wong semua bisa dibuat dengan menggunakan teknologi Artificial Intelegence, dalam satu meja.


Pekerjaan seperti ini tidak lama lagi akan ditinggalkan

Nantinya seorang awam pun jika sudah memiliki dasar pemahaman tentang teknik fotografi dan Artificial Intellegence dengan mudah bisa membuat karya foto apapun termasuk didalam air yang hasilnya tidak kalah cantik bahkan mungkin bisa mengalahkan fotografer profesional? Hm.

Konten Sensitif


Seperti yang belum lama ini terjadi, Artificial Intellegence (AI) ditantang Undiz untuk membuat model bertemakan musim panas 2023 didalam air, hasilnya sungguh diluar dugaan, padahal pakar IT yang bergelut di dunia Artificial Intellegence (AI) sendiri belum pernah ada yang melakukan pekerjaan ini tapi disini hasilnya sangat memuaskan.

Terlihat dari foto yang saya sertakan disini dua orang model bergaya di dalam air mengenakan pakaian bikini rancangan dari Undiz, Perancis, menjadi salah satu iklan yang sangat menarik tahun ini dan banyak mendapat perhatian publik ketika poster, papan reklame ini dipasang di beberapa halte bus dan tempat umum sampai media sosial. Asal tahu saja kedua model ini aslinya bukanlah manusia sungguhan tapi hasil dari manipulasi kecangihan Artificial Intellegence (AI) generatif, di bagian bawah iklan ada catatan bahwa model wanita dibuat dari hasil manipulasi Artificial Intellegence (AI) generatif.

Konten Sensitif


Cowboys agency (biasa menangani iklan Louis Vuitton, Chloé, dan Chanel) pun berhasil membuat model iklan pakaian bikini seolah sungguhan yang sedang berada di dalam air dengan sudut pengambilan gambar, pencahayaan, efek air dan lainnya padahal semua ini dihasilkan dibelakang meja komputer, team kreatif sama sekali tidak menyentuh atau pergi ke kolam renang untuk melakukan sesi pemotretan layaknya fotografer konvensional.

Namun bukan perkara mudah juga proses pembuatan iklan model seperti ini hingga berhasil menipu khalayak umum. Menurut Undiz pembuatan iklan dibawah air sebenarnya rumit, agar hasilnya terlihat benar-benar natural maka penentuan warna pada pakaian serta latar belakang seringkali mengalami kendala, warnanya cenderumg redup atau kurang cerah membuat model terlihat kaku seperti manekin.

Tapi bagian yang paling rumit dari projek ini semua adalah penggabungan pakaian renangnya sendiri ke kulit model serta bagaimana gerakan natural rambutnya, menurut Undiz Artificial Intellegence (AI) sendiri belum mendukung integrasi pakaian yang ada atau pembuatan visual dalam bikini. Tapi melalui proses yang cukup panjang dan dibuat dengan sepenuh hati akhirnya bisa menghasilkan sebuah karya yang istimewa.

Konten Sensitif


Cowboys dan team pun akhirnya lega dan berhasil membuat sebuah sejarah baru di dunia periklanan namun kebahagiaan dan kesuksesan mereka kurang mendapat tanggapan positif dari kritisi iklan dan dunia periklanan karena menurut mereka ini bukanlah pekerjaan seni fotografi yang sesungguhnya.



Undiz dengan santai mengatakan itu hanyalah rasa kekhawatiran mereka terhadap kemajuan Artificial Intellegence (AI) yang terbukti mulai 'menggusur' pekerjaan konvensional dibidang fotografi. Undiz pun menjelaskan “Tentu, tidak ada fotografer dan model yang harus dibayar, tetapi orang yang membuat gambar dan team kreatif dibelakang mejalah yang akan kami bayar”. Hm, gimana menurut kalian teman..






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp1, Tkp2 | img : gugel 


cor7
jhon_fc
babelapak
babelapak dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.6K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.