Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pengkreditmotorAvatar border
TS
pengkreditmotor
Viral Warga Indramayu Berebut Susu Kalengan yang Berserakan di Jalan
Video warga berebut susu kalengan di Jalan Pantura, Indramayu viral di media sosial. Setiap orang bisa meraup sekarung lebih kaleng susu kalengan yang berserakan akibat truk pengangkut mengalami kecelakaan

Dalam video dilihat detikJabar, warga tampak berebut susu kaleng yang berserakan di pinggir Jalan Pantura Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Bahkan, tidak sedikit pengguna jalan yang sengaja berhenti dan ikut memunguti susu kaleng.

Menurut Uki (34), salah satu warga mengaku, aksi rebutan itu spontan terjadi pada Senin (21/8/2023) pukul 07.00 WIB pagi tadi. Hal itu dilakukan setelah mobil truk muatan susu kalengan itu dievakuasi akibat mengalami kecelakaan.

"Pas diangkat (evakuasi mobil) pada tumpah berserakan, ada yang di selokan, di jalan jadi kata sopir dan polisi katanya silahkan kalau yang tumpahnya mah. Asal jangan yang masih ada di dalam mobil (utuh)," kata Uki ditemui detikJabar di sekitar lokasi kejadian, Senin (21/8/2023).

Setiap warga ada yang membawa ember hingga karung untuk mengangkut susu kaleng yang rusak tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengendara yang sengaja berhenti untuk mengambil beberapa kaleng susu.

"Wah banyak banget pak karungan. Terutama yang masih utuh (kemasan). Tapi warga tidak mengambil yang masih ada di dalam truk itu," ungkapnya.

Menurutnya, aksi itu dilakukan karena kondisi lalu lintas di jalur pantura dari arah Cirebon menuju Jakarta cukup tersendat akibat susu kaleng berserakan. Sehingga, warga mulai memungut susu itu atas izin sopir maupun petugas guna mengurai kemacetan.

"Intinya biar nggak macet mas. Karena susu kaleng pada berserakan," ujar dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Indramayu AKP Bagus Yudo Setyawan menjelaskan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Minggu (20/8) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Kendaraan truk yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta oleng ke kanan. Akibatnya, truk sempat hilang kendali dan membanting kemudian ke kiri hingga terbalik.

"Kecelakaan tunggal, diduga mengantuk dan oleng ke kanan nabrak median jalan," katanya.

Akibat kejadian itu, badan truk boks besar samping kiri rusak parah. Setelah dilakukan evakuasi, banyak susu kaleng yang berserakan. Petugas mencatat kerugian akibat kecelakaan itu mencapai jutaan Rupiah.

"Tidak ada korban jiwa. Paling lecet-lecet aja sopirnya," ujar AKP Bagus Yudo Setyawan.

https://www.detik.com/jabar/berita/d...n-di-jalan/amp

Kobarkan semangaglt menjarah ✊
didududi
bukan.bomat
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
875
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.