harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Texas Chicken CSMI Akhirnya Resmi Menutup Semua Gerai di Indonesia!

Sumber Gambar

Makanan cepat saji di Indonesia sudah cukup menjamur dan bisa kita temukan gerainya di mana-mana. Banyak orang yang datang ke sini karena ingin makanan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama. Meski beberapa orang makanan di sini kurang sehat, tetap saja jika sudah ketagihan pasti akan datang kembali ke restoran cepat saji.

Biasanya yang dijual merupakan makanan-makanan western seperti french fries, burger hingga fried chicken. Semuanya dibanderol dengan harganya masing-masing. Biasanya dibuatkan menu paket dan membuat orang dapat memesan beberapa jenis makanan dalam sekali pesan. Jadi tidak perlu pilih menunya satu per satu.

Selain menjadi tempat makan, restoran cepat saji juga menjadi tempat di mana seseorang merasakan berbagai kenangan. Mulai dari kenangan masa kecil bersama keluarga, bersama teman hingga bersama orang-orang terkasih. Membuat setiap orang memiliki alasannya sendiri untuk datang ke restoran cepat saji seperti ini yang memang cocok untuk nongkrong.


Sumber Gambar

Jika menyebut restoran cepat saji, maka yang terlintas dibenak kita adalah AW, McD, dan KFC. Nama-nama tersebut merupakan nama restoran yang paling terkenal dan memiliki banyak gerai di Indonesia. Bahkan bisa dibilang cukup merajai pasar fast food. Tapi masih ingatkah kalian tentang Texas Chicken yang TS bahas di thread beberapa hari lalu?

Masih ingat kan? Jadi ada kabar terbaru dari Texas Chicken yang TS dapat sehari setelah thread itu di-post di sini. Dilansir dari CNN Indonesia, Texas Chicken telah resmi menutup semua gerainya di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh PT Cipta Selera Murni Tbk sebagai pengelola brand ini melalui surat No S-02466/BEI.PP2/03-2023 tentang kondisi bisnis mereka di Agustus ini.

Berdasarkan penjelasan dari Direktir PT Cipta Selera Murni, Radino Miharjo menyampaikan bahwa proses penutupan gerai sudah dilakukan sejak 28 Februari lalu. Pihaknya juga telah memutus kerja sama dengan Cajun Global LLC di bulan Maret kemarin. Cajun Global LLC sendiri merupakan perusahaan yang memegang hak intelektual brand dari Texas Chicken.


[URL=https://www.bloombergtechnoz.com/detail-news/12897/csmi-menutup-seluruh-gerai-texas-chicken-miliknya]Sumber Gambar[/URL]

Kini CSMI sendiri dikabarkan mengantongi pendapatan 1,78 miliar dan kerugian 4,04 miliar. Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan adanya potensi penghapusan saham/delisting PT Citra Selera Murni Tbk. yang sahamnya telah digembok sejak 18 Juli 2022.

Ya, setelah di thread sebelumnya TS menjelaskan mengenai keadaan Texas Chicken yang kian sepi dan tengah berjuang untuk bangkit. Namun keadaannya terkininya malah mereka menutup semua gerainya di Indonesia. Ini akan menjadi akhir perjalanan brand ayam goreng ini yang bisa dibilang kalah saing dengan restoran fast food lainnya.


Sumber Gambar

Padahal di Amerika Serikat sendiri, Texas Chicken atau yang bernama Church Chicken bila di USA menduduki peringkat ke-4 sebagai waralaba ayam goreng terbesar di sana. Hanya kalah dari KFC di urutan pertama, lalu adaChick Fil-A dan Popeyes. PT Cipta Selera Murni Tbk. yang kemudian membawa Church Chicken ke Indonesia dengan nama Texas Chicken.

Uniknya, meski bernama Texas Chicken tapi restoran ini bukan berasal dari Texas. Aslinya restoran ini berasal dari kota San Antonio, Georgia, USA. Didirikan oleh George W. Church. Itulah mengapa namanya adalah Church Chicken. Sama seperti California Fried Chicken yang bukan dari California tapi berasal dari Indonesia dan jadi restoran ayam goreng pertama.

Oh iya, apakah CFC akan mengalami nasib serupa?

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Masih adakah Texas Chicken di tempat kalian? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
actrosslt
bukan.bomat
cor7
cor7 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.7K
359
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.