• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Viral Pria Meminta Malaikat Jibril Turunkan Uang dari Langit, Apa Termasuk Musyrik?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Pria Meminta Malaikat Jibril Turunkan Uang dari Langit, Apa Termasuk Musyrik?

Sumber Gambar

Malaikat merupakan salah satu makhluk yang dipercaya di beberapa mitologi sebagai sosok baik yang kerap membawa berkah ke bumi. Ia biasanya digambarkan sebagai sosok mirip manusia dengan sayap dan tinggal di atas langit. Keberadaannya dipercaya dapat memberikan banyak kemuliaan kepada manusia sebagai perantara dari Tuhan.

Selain pada mitologi dan budaya tertentu, kepercayaan akan malaikat juga ada dalam agama-agama seperti agama Islam dan Kristen. Mempercayai keberadaan malaikat merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh penganut agama tersebut. Karena dengan percaya malaikat maka mereka bisa dianggap beriman.

Malaikat sendiri ada jenisnya, mulai dari yang datang untuk memberikan berkah tapi ada juga yang datang untuk mencabut nyawa. Dalam agama Islam sendiri, ada satu malaikat yang dipercaya kerap diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan pesan ke Bumi. Biasanya memberi pesan kepada Nabi dan Rasul pada dahulu kala.


Sumber Gambar

Namanya adalah Malaikat Jibril yang mungkin bagi sebagian teman-teman yang beragama Islam sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Dalam kisah-kisah perjalanan agama ini, nama Malaikat Jibril sering disebut di dalam berbagai cerita. Termasuk dalam cerita-cerita Nabi Muhammad SAW yang berjuang menyebarkan Islam di Mekkah dan Madinah.

Bicara soal Malaikat Jibril, namanya kembali disebut-sebut dalam suatu kesempatan. Kali ini bukan di zaman nabi dan rasul melainkan di zaman kini. Lokasinya pun bukan di Mekkah atau Madinah melainkan di Cinangka, Banten. Saat seorang yang katanya pemuka agama terlihat sedang meminta dan memohon pertolongan ke atas langit.

Pria itu merupakan Yusuf Al Mubarok atau biasa dipanggil Abah Yusuf. Dia merupakan sosok Kiai sekaligus pemilik Pondok Pesantren TQN Al Mubarok. Dalam video itu terlihat Abah Yusuf menengadahkan tangannya sambil menatap ke langit. Kemudian ia meminta kepada Malaikat Jibril untuk menurunkan uang dari atas langit.


Sumber Gambar

Abah Yusuf sendiri sengaja meminta uang ke Malaikat Jibril untuk pembiayaan masjid dan juga melunasi hutang-hutang masjid. Dalam melakukan aksinya ini, Abah Yusuf tidak sendiri. Melainkan diikuti oleh beberapa orang di belakangnya yang turut mengamini semua yang diminta Abah Yusuf. “Jibril, Jibril, Jibril. Turunkan uang, turunkan uang,”ucap Abah Yusuf.

Video itu lantas tersebar ke internet dan menjadi viral. Banyak netizen yang turut menanggapi video ini. Banyak yang berpendapat bahwa meminta sesuatu selain kepada Allah SWT termasuk perbuatan musyrik yang merupakan dosa besar. Karena pada dasarnya Malaikat hanya perantara, sementara dalam Islam hanya Allah SWT yang mengabulkan doa.


Sumber Gambar

Banyak juga yang mengkritik cara Abah Yusuf dalam memanggil Malaikat Jibril. Cara memanggilnya dianggap seperti sedang memanggil burung peliharaan. Lebih lanjut lagi, banyak yang mengejek beliau kena gangguan jiwa dan sebagainya. Sampai sekarang, masih belum diketahui apakah Malaikat Jibril menurunkan uang atau tidak. WKwk, kali aja, kan.

TS setuju dengan salah satu komentar netizen yang menyebut Malaikat hanya perantara Tuhan. Ya, memang ada benarnya. Ibarat kalian minta gaji naik di pabrik, tapi protesnya ke security. Kalaupun ada, toh Malaikat Jibril juga harus laporan dulu ke yang Maha Kuasa. Kalau memang di-acc dan dananya cair baru deh diturunkan ke mereka. Jadi pastikan kalian berdoa hanya ke Tuhan ya, wkwk.

Ya, kita memang harus pintar-pintar dalam memahami ajaran agama biar tidak salah paham.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian gimana, bagaimana respon Malaikat Jibril melihat kelakuan mereka? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
indrastrid
mancitybest
aditmaukemana
aditmaukemana dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4K
514
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.