• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Heboh Kartun Bermuatan LGBT Tayang di TV Indonesia! Pernah Nonton?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Heboh Kartun Bermuatan LGBT Tayang di TV Indonesia! Pernah Nonton?

Sumber Gambar

Televisi merupakan salah satu media tontonan yang bisa kita dapatkan dengan mudah di rumah kita. Dengan menonton televisi, kita bisa mendapatkan banyak tayangan dari yang berkualitas sampai yang tidak. Tergantung dari bagaimana kita menentukan tontonan kita. Akan selalu ada tontonan berkualitas jika kita bisa memilih-milih.

Terutama anak-anak, kelompok yang masih dapat terpengaruh dengan adanya tontonan. Penting bagi kita untuk memberi tontonan yang bermanfaat dan positif untuk anak-anak. Dengan begitu anak-anak kita bisa mendapatkan manfaat dari apa yang mereka tonton yang nantinya dapat mempengaruhi tumbuh kembang si anak.

Ada banyak hal yang bisa menjadi tontonan anak. Salah satunya adalah kartun, tontonan yang umum dinikmati oleh anak-anak. Visualnya yang lucu dan ceritanya yang simpel membuat anak dengan mudah mengerti isi kontennya. Bahkan beberapa kartun memiliki cerita yang mendidik dan interaktif, sehingga bisa memberi pengaruh positif kepada anak.


Sumber Gambar

Namun kita juga perlu berhati-hati karena ada saja kartun yang tidak memberi pengaruh baik dan kemungkinan terburuknya malah memberi pengaruh negatif kepada anak. Kartun-kartun inilah yang harus dihindari. Karena keberadaan kartun ini cukup meresahkan dan membuat was-was. Apalagi usai adanya rumor yang beredar akhir-akhir ini. Rumor apakah itu?

Yaitu sebuah rumor yang menyebut bahwa adanya kartun anak yang bermuatan LGBT. Berdasarkan video TikTok dari akun @rachmatika.brmgs, terlihat sebuah video yang memperlihatkan layar televisi yang menampilkan kartun dari sebuah stasiun TV berbayar atau OTT. Di mana dinarasikan bahwa kartun tersebut bermuatan LGBT.

Alasan tuduhan itu dibuat adalah ketika adegan seorang bocah naik perosotan, kemudian terjatuh. Pada saat bocah ini terjatuh, ada dua orang pria yang hendak menolongnya. Kemudian lagu dalam kartun itu berkata. “Tapi Papa dan Ayahku siap membantu.”Kalimat inilah yang kemudian menjadi alasan si pemilik video menuduh kartun ini bermuatan LGBT.


Sumber Gambar

Karena kalau kita telaah juga, kalimat bocah itu memang aneh. Di mana ia menyebut Papa dan Ayah yang memiliki makna sama, yaitu orang tua laki-laki. Orang-orang malah menyimpulkan bahwa kedua orang tua anak itu adalah laki-laki dan menjurus ke Gay. Hal ini juga didukung dengan hadirnya dua karakter pria yang datang membantu bocah tersebut.

Video dan narasi yang dibuat oleh pemilik video lantas memancing aneka komentar dari netizen. Banyak yang menjadi was-was dengan adanya tontonan ini. Karena netizen mengaku anak-anak mereka juga kerap menonton kartun di stasiun TV swasta berbayar dan suka ganti-ganti channel sendiri. Sayangnya belum jelas apa judul dari kartun ini.

Banyak juga yang memanggil KPI dan mempertanyakan mengapa tayangan seperti ini bisa lolos dan masuk ke TV anak-anak. Tak sedikit juga yang beranggapan bahwa ini adalah cara licik dari p ara komunitas LGBT dalam menyelipkan pemikiran-pemikiran mereka melalui kartun. Membuat seolah-olah hal ini merupakan hal wajar di depan anak-anak.


Sumber Gambar

TS tidak ingin berpikir negatif, akan tetapi dari dialog kartunnya juga memang agak mencurigakan ya. Mulai dari dialog “Papa dan Ayahku.” Mau dibilang ini salah dubbing, tapi visualnya juga mendukung dengan hadirnya dua orang pria di dekat bocah itu. Atau jangan-jangan seharusnya “Papa dan Pamanku” kali ya? Bisa saja sih ini hanya kesalahan dubbing, wkwk. Positif saja dulu.

Ada baiknya kita jangan langsung menuduh, walau mencurigakan buat kita setidaknya keep saja dulu sebelum ada bukti yang lebih kuat.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, benarkan kartun ini mengandung unsur LGBT? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nketiahrobin763
jlannister
shinwjy
shinwjy dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.