Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Ganjar Siap Lanjutkan Kerja Jokowi Jika Menang Pilpres: Ada PR Besar



Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo menyatakan siap melanjutkan kerja besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika dapat memenangkan pemilihan presiden atau pilpres 2024 nanti.

"Karena ada pekerjaan rumah besar yang mesti kita selesaikan, terhadap kondisi dunia wabil khusus posisi Indonesia terhadap dunia," kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.


SIDANG TAHUNAN MPR 2023
Jokowi Singgung Penerus Presiden: Berani Konsisten atau Tidak?
Hal itu disampaikan Ganjar terkait pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke-78 RI. Presiden Jokowi mengatakan bahwa kepemimpinan selanjutnya harus sanggup melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai.

Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah terus 'berlari' membangun Indonesia, bukan sekadar 'jalan-jalan sore'. Sebab itu Jokowi menyebut kepemimpinan selanjutnya mesti bisa lari maraton.

Ganjar juga setuju dengan pesan yang diberikan Jokowi soal budi pekerti. Sebab itu Ganjar mewanti-wanti agar polusi budaya tidak terjadi.

"Jangan sampai menjadi polusi budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kita. Kasar, tidak hormat," ucap Ganjar menegaskan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan kepemimpinan ke depan sangat menentukan masa depan Indonesia. Sebab itu penting bagi pemimpin negara melanjutkan kerja besar yang sudah dimulai saat ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI--DPD RI Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).

"Apakah sanggup atau tidak? Untuk bekerja sesuai dengan apa yang sudah dimulai saat ini. Apakah berani atau tidak? Mampu konsisten atau tidak?" katanya.

Menurut Jokowi, saat ini dibutuhkan nafas kepemimpinan yang panjang untuk 'lari maraton'. Bukan sekadar 'jalan-jalan sore' atau 'lari sprint'.

"Karena kita tidak sedang jalan-jalan sore. Kita juga tidak sedang lari sprint, tapi yang kita lakukan harusnya adalah lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas," tutur Jokowi.

Pilihan Redaksi
HUT RI, Anies Singgung Pemimpin yang Tepat Lunasi Janji Kemerdekaan
Jokowi: Insyaallah Tahun Depan Upacara 17 Agustus di IKN
Mangkunegara X Jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Solo
Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI.

Bisa juga, pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Sumber berita



Ganjar Pranowo pemimpin yang tumbuh dari rakyat, rakyat tetap bersama Ganjar Pranowo
#GanjarPresiden
#GanjarCapres2024



Survei LPI Ganjar Pranowo Capres pilihan milenial Kampus
#GanjarPresiden
#GanjarCapres2024



Masyarakat percaya Ganjar lanjutkan program Jokowi, Elektabilitas Ganjar Terus meningkat
#GanjarPresiden
#GanjarCapres2024
bukan.bomat
nomorelies
wetp794239
wetp794239 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
623
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.