ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Habib Syech Apresiasi Ganjar Dua Periode Rutin Gelar Jateng Bersholawat
Warta Ekonomi, Brebes -
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang rutin menggelar Jateng bersholawat selama 10 tahun terakhir setelah diinisiasi pada 2013.

Hal itu disampaikan Habib Syekh di acara Jateng Bersholawat dalam rangka HUT ke-78 Provinsi Jateng di Kantor Bupati Brebes, Kabupaten Brebes, Jateng, Jumat (18/8/2023) malam.

"Saya mewakili ulama, mewakili masyarakat Jawa Tengah, maturnuwun (terima kasih) Pak Ganjar Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memfasilitasi sholawat seluruh Jawa Tengah,” kata Habib Syech.

Habib Syech mengatakan, ada banyak manfaat dari kehadiran Jateng Bersholawat selama ini. Terutama tentang keselamatan, kedamaian, dan kebersamaan yang timbul dari perhelatan sholawat akbar tersebut.

"Jawa Tengah ini selamat, Jawa Tengah ini baik, Jawa Tengah ini baik gara-gara sholawat di antaranya. Gara-gara sholawat Jawa Tengah selamat, gara-gara sholawat rezeki kendekat, gara-gada sholawat maksiat minggat,” imbuhnya.

Setelah Ganjar pensiun sebagai Gubernur per 5 September 2023, Habib Syech optimis perhelatan Jateng Bersholawat tidak hanya hadir di level provinsi, tapi kelak di seluruh wilayah Indonesia.

"Nanti insya Allah bukan cuma Jawa Tengah ‘tok yang bersholawat, Indonesia yo sholawat. Se-Indonesia akan sholawat kabeh. Insya Allah,” kata Habib Syech.

Sementara itu, Ganjar yang hadir di Brebes bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti menyebut Jateng Bersholawat merupakan tradisi yang mesti terus dilakukan.

Pasalnya, acara yang kerap menghadirkan ribuan jemaah ini dapat membangkitkan spiritualitas masyarakat.

"Tadi Habib selalu menyampaikan itu dari waktu ke waktu kita membuat event Jateng Bersholawat kesannya komplet. Jadi ada pesan kebaikan, keagamaan, tapi juga sekaligus juga kebersamaan,” tuturnya.

Sumber : https://wartaekonomi.co.id/read51128...tapi-indonesia

Komen : kl dipikir-pikir, buzzer cebonk munafik juga ya? Giliran ngomongin Anies, hina2 keturunan Yaman. Giliran jagoannya numpang tenar sama keturunan Yaman, pada heboh dan muji2.

Daripada pilih presiden penjilat Yaman, bukankah lebih baik pilih keturunan Yaman langsung?

bestieku
nomorelies
Nibrashilmy2
Nibrashilmy2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
546
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.