Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekadrunAvatar border
TS
amekadrun
Misteri Obrolan Panjang Lebar Cak Imin-Ganjar


Misteri Obrolan Panjang Lebar Cak Imin-Ganjar

Tim detikcom - detikNews

Sabtu, 19 Agu 2023 07:30 WIB

BAGIKAN  

Komentar



Misteri Obrolan Panjang Lebar Cak Imin-Ganjar
Foto: Ganjar Pranowo saat bertemu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (dok Istimewa)

Jakarta - 


Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ganjar dan Cak Imin mengaku ngobrol panjang lebar dalam pertemuan tersebut.

Momen pertemuan itu diunggah oleh Ganjar dalam akun Instagramnya, Jumat (18/8/2023). Ganjar menyertakan foto yang menampilkan keduanya duduk berhadapan sambil tersenyum lebar.

Tampak dalam foto itu, posisi Ganjar dan Cak Imin duduk bersebelahan di sebuah sofa. Mereka juga terlihat mengobrol.



Ngobrol Panjang Lebar

Ganjar lantas menjelaskan terkait pertemuannya itu. Dia mengaku, dalam postingannya, berbicara panjang lebar dengan Cak Imin.

"Sudah lama gak ngobrol panjang kali lebar dengan Cak Imin," tulis Ganjar dalam keterangan di unggahannya.

Ganjar menilai Cak Imin masih seperti sosok yang dia kenal selama ini. Menurutnya, kepribadian Cak Imin sosok penuh humor yang membuat betah nongkrong.

"Dari dulu nggak berubah, ada saja cerita lucu yang bikin betah nongkrong. Suwun ya @cakiminow salam sehat dan waras," katanya.



Ganjar Berikan Love Bird Warna Merah Hijau

Tak hanya ngobrol, di ujung pertemuan itu, Ganjar Pranowo ternyata juga punya hadiah untuk Cak Imin. Ganjar memberikan burung jenis love bird berwarna merah hijau kepada Cak Imin.

"Saya itu punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar dalam keterangannya.

Burung yang dibungkus oleh kandang berkain hitam tersebut berisikan sepasang Lovebird dengan corak warna merah hijau. Ganjar menyebut jenis burung tersebut memiliki simbol kesetiaan.

"Lovebird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati. Dan ini spesial Cak, Lovebird-nya berwarna merah dan hijau," ungkap Ganjar.

"Tapi kepalanya yang merah lho cak, badannya yang hijau," sambung Ganjar.



Menanggapi pemberian tersebut, Cak Imin pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar.

"Iya dong (kepalanya yang merah). Yang penting ada hijaunya. Suwun ya mas," tutup Cak Imin.

PDIP Bicara soal Saling Melengkapi
Partai PDIP pun merespons pertemuan Ganjar Pranowo dan Cak Imin. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik pertemuan keduanya.

"Pertemuan tersebut sangat positif, menunjukkan bahwa dialog antar pemimpin merupakan hal yang sangat penting dan sesuai kultur bangsa," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (18/8).



Hasto menyebut pertemuan keduanya nampak berlangsung santai, rileks, namun mendalam ketika berbicara tentang dinamika politik nasional dan arah bagi masa depan bangsa dan negara. Dia pun mengungkit persahabatan keduanya.

"Karena persahabatan Pak Ganjar dan Cak Imin sudah berlangsung lama, maka pertemuan tersebut terasa menggembirakan, jauh dari kesan tegang. Keduanya dipersatukan oleh masa lalu, dan harapan serta imajinasi terhadap masa depan," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto menilai pertemuan tersebut semakin menunjukkan karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merangkul, penuh ketulusan dan menempatkan kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. "Dalam diri Ganjar, kekuasaan itu bukan force, bukan sebagai rasa 'ingin berkuasa', namun sebagai daya atau power untuk mengabdi dan melayani rakyat," imbuhnya.

Kemudian, Hasto pun menyebut Ganjar dan Cak Imin seperti menunjukkan hubungan yang saling melengkapi. Dia menilai keduanya punya basis kultural yang juga saling melengkapi.

"Yang terpenting pertemuan tersebut menunjukkan bahwa antara Ganjar dan Cak Imin memiliki basis kultural yang saling melengkapi," tuturnya.

(maa/lir)


Copyright @ 2023 detikcom, All right reserved


https://www.google.com/url?sa=t&sour...HFjJl6y47Jgti8


Padahal hanya ngobrolin burungemoticon-Hammer2

Wartawan udah kyk paparazi aja, gimana ane ikut nyalon jadi capres


Bise kegep ngobrolin istri tetanggaemoticon-Takut

mahfudz.umri
ushirota
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
479
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.