• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • 3 Aksi Heroik yang Terjadi Selama Upacara Kemerdekaan 17 Agustus!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Aksi Heroik yang Terjadi Selama Upacara Kemerdekaan 17 Agustus!

Sumber Gambar

Upacara bendera merupakan salah satu prosesi dari rangkaian acara peringatan kemerdekaan Indonesia. Biasanya dilakukan di agenda pertama pada pagi hari secara formal, sebelum dilanjutkan dengan lomba-lomba lainnya yang sudah disiapkan oleh para panitia yang terlibat. Salah satunya seperti yang diadakan di Istana Negara kamis lalu.

Sayangnya, tidak semua upacara bendera berlangsung lancar seperti di Istana. Karena untuk upacara-upacara yang digelar di desa atau di pemukiman warga, ada saja kendala yang terjadi. Hal ini dikarenakan keterbatasan alat dan persiapan yang tidak semaksimal seperti yang di istana. Sehingga wajar ada saja kekurangannya.

Meski banyak kekurangan, warga tetap melaksanakannya dengan hikmat. Bahkan saat ada kendala, mereka tidak ragu menolong dan segera memperbaikinya. Salah satunya seperti pada aksi-aksi berikut ini.

TS sudah menyiapkan beberapa aksi heroik yang terjadi pada peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 kemarin!



1. Ketua RT Panjat Tiang Bendera


Sumber Gambar

Yang pertama terjadi di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Seorang ketua RT 4 Kelurahan Bukit Biru melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera demi membenarkan tali bendera yang putus di bagian atas tiang. Sehingga dirinya memutuskan untuk memanjat dan memperbaiki tali tersebut. Beberapa orang di bawah khawatir karena tiang benderanya kecil dan bisa saja patah.

Aksinya itu disambut sorak sorai warga yang menyemangati dari bawah. Tapi untungnya, ia berhasil memperbaiki tali bendera dan upacara pun dilanjutkan.

2. Teknisi Sound Panjat Tiang Bendera


Sumber Gambar

Kali ini terjadi di Lapangan Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel. Upacara GUT RI Ke-78 terpaksa harus terhambat usai tali putus dan bendera gagal naik. Teknisi sound bernama Zani itu lantas berinisiatif untuk memanjat tiang dan sontak mengegerkan banyak orang yang ada. Tapi untungnya, tali pun benar kembali dan bendera bisa naik.

Zani mengaku bahwa dirinya melakukan itu bukan untuk dipuji. Murni inisiatif dirinya sendiri yang langsung berlari ke lapangan usai terjadi insiden tali putus tersebut.

3. Pelatih Paskibraka Panjat Tiang Bendera


Sumber Gambar

Beralih ke Lampung Selatan, ada seorang pelatih paskibraka bernama Nehru yang harus membenarkan bendera yang lagi-lagi talinya terputus. Ia berinisiatif untuk memanjat tiang pipa besi tersebut dan membenarkan tali agar bendera tetap bisa berkibar. Sayangnya, aksi kali ini tidak berjalan mulus karena Nehru harus terjatuh dari tiang.

Tiang itu kabarnya sudah kuat, tapi karena dinaiki oleh orang dewasa maka tiang pun patah. Usai terjatuh, Nehru lantas dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

emoticon-2 Jempol

Ya, semua aksi-aksi di atas menunjukkan bahwa bendera merah putih masih menjadi bagian yang penting dalam hidup orang Indonesia. Masih ada orang yang mencintai bendera ini dan masih banyak orang yang ingin melihat bendera ini berkibar. Padahal kalau dipikir-pikir, resikonya besar juga memanjat tiang yang tidak terlalu besar itu.

Itulah beberapa yang bisa TS tampilkan di sini. Semoga ke depannya, upacara-upacara bendera tidak terjadi insiden seperti ini lagi. Karena kita ingin semuanya lancar-lancar saja.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, aksi heroik mana yang paling epik? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nketiahrobin763
shinwjy
zeigha
zeigha dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.