Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Jokowi Dianggap hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jokowi Dianggap hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan
Presiden Jokowi Dianggap oleh Wakil Ketua Demokrat Benny K Harman hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan Tentang Lip Service Gansist!





Jokowi Dianggap hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan
(Ilustrasi lip service/Gambar: Fajar.co.id)


Dalam menulis pun sebenarnya saya sering seperti itu, hanya sebatas tulisan sedangkan kenyataannya mungkin saya justru tidak bisa dijadikan contoh. Misalnya saja jika berhubungan dengan bahaya merokok tentu saja akan dituliskan bahayanya bahkan sampai puluhan jenis bahaya merokok menurut para ahli, tapi pada kenyataannya sih saya masih suka merokok, nah ini menurut bahasa keren zaman sekarang namanya lip service.

Tapi saya menganggap itu biasa saja karena memang bukan siapa-siapa dan bukan orang penting juga, tentang lip service kali ini kembali viral lagi setelah sebelumnya juga telah viral saat Wakil Ketua Umum Demokrat Benny K Harman menanggapi pidato kenegaraan presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR kemarin, 16 Agustus 2023.


Quote:






Jokowi Dianggap hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan
(Presiden Joko Widodo/Gambar: Wikipedia)


Lip service adalah istilah yang belakangan ini viral di media sosial. Banyak warganet yang membahasnya, terutama setelah munculnya meme "Jokowi King of Lip Service". Namun, apa sebenarnya arti dari kata lip service ini?

Secara harfiah, lip service berarti "layanan bibir" jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Namun, dalam konteks yang lebih luas, lip service merujuk pada janji yang hanya diucapkan secara lisan tanpa diikuti dengan tindakan nyata. Orang yang sering melakukan lip service biasanya berpura-pura ramah dan menyampaikan janji-janji, namun sebenarnya tidak konsisten dalam mengikuti kata-kata mereka dengan perbuatan.


Quote:





Jokowi Dianggap hanya Lip Service saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ini Penjelasan
(Presiden Jokowi saat acara sidang tahunan MPR mengenakan pakaian adat Maluku)


Secara keseluruhan, lip service adalah istilah yang menggambarkan janji-janji yang hanya diucapkan tapi tidak diikuti dengan tindakan nyata. Orang yang sering melakukan lip service cenderung tidak dapat diandalkan dalam memenuhi janjinya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk lebih menghargai dan memilih orang-orang yang konsisten dalam kata-kata dan perbuatan mereka.

Wakil ketua umum Demokrat Benny K Harman minta untuk Jokowi mengklarifikasi tentang cawe-cawe atau ikut membantu pada salah satu calon presiden 2024, dan ia katakan malah tidak Jokowi ungkapan dalam sidang tersebut. Sebenarnya sudah ya sepertinya, lha itu yang ungkapan tentang saya bukan pak lurah tapi presiden Republik Indonesia bukannya termasuk dalam bentuk klarifikasi.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2
ahlimiliterahli
evywahyuni
aleksandronesta
aleksandronesta dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.8K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.