maizsaAvatar border
TS
maizsa
merantau jauh dan meninggalkan keluarga yg toxic
kalo kita awalnya dilahirkan dr keluarga kaya namun gak sempet menikmati
kekayaan tsb krn sang ayah memiliki karakter yg jelek dan managemen keuangan yg buruk sampe bikin keluarganya jatuh miskin dan jd sandwich generasi.

apakah salah kalo anak cowo terakhir memilih merantau jauh dr ortu nya dan hidup mandiri krn kalo kerja didekat ortu nya malah yg jd korban mentalnya krn memiliki ayah yg toxic dan bakalan gak punya masa depan krn ayah saya itu mata duitan, walopun dia kaya punya banyak uang tp waktu saya sekolah SMP-SMA kalo tau saya punya tabungan beberapa ratus ribu saja pasti diminta apalagi skrg udah kerja.

saya memang dilahirkan dr keluarga kaya (sebelumnya) tp saya gak sempet menikmati kekayaan ayah saya krn waktu ayah saya lg jaya kaya2 nya dia itu saya lg kecil dan gak terlalu kerasa pernah jd anak org kaya sampai pas remaja saya sekolah SMA ayah sy perlahan udh mulai jatuh kekayaannya bahkan ayah saya merasa keberatan buat nguliahin saya dan nyuruh nyari beasiswa buat org kurang mampu.

sebab ayah saya jatuh miskin adalah
1. dia main cewe sampai poligami dan punya anak di istri ke 2 nya hampir seumuran saya tp gak diurus skrg krn ayah sy udah gada duit

2. managemen keuangan yg buruk, prnh jual salah satu rumah kecil harga 60jt (thn 2015) saya prnh asumsikan habis 6bln dg pengeluaran 10jt/bln pdhl saya tau gak mungkin pengeluaran ortu saya sampe 10jt/bln tp ternyata uang 60jt itu habis dlm waktu 3bln saja
banyak harta yg dia jual tp diluar nalar seperti warung pinggir jalan di tt sama motor, beli rumah yg tanpa surat, barter sawah pinggir jalan dg yg jauh di pedalaman dll pokoknya managemen ayah saya buruk sekali n gak bisa bikin pengalaman itu sbg pelajaran dia, malah kek org gak punya pengalaman berbisnis.
polos banget

jadi skrg saya milih merantau kerja jauh dr rumah dan tetap berbakti ke orang tua tiap bulan ngirim minimal listrik dan bpjs saya bayari namun saya ngaku nya gaji saya cuma umr pdhl asli nya lebih. saya sengaja bohong krn kalo tau anaknya punya gaji lumayan pasti org tua minta lebih dan uangnya cepat habis jd saya kirim secukupnya.
kalo saya kasih perbulan 5jt bahkan 10jt pun bakalan cepat habis dan bisa2 saya gak punya masa depan.

namun saya sering di ingatkan sama kaka perempuan saya yg dia sempet nikmatin kekayaan ayah saya krn dia anak perempuan dan waktu dia kerja juga dia berani ngirim uang bulanan ke ortu besar krn posisi dia itu aman (ayah saya lg kaya jd bisa jamin masa depan kaka saya, kaka saya dpt suami dan mertua kaya). sedangkan posisi saya misal saya kasih uang bulanan besar ke ortu maka masa depan saya yg bakal jadi tumbalnya (saya gak bakalan punya modal nikah/usaha dan tabungan masa depan) .
ayah saya juga toxic, mulutnya seperti wanita suka bikin sakit hati orang.
rata2 penyebab perceraian kaka2 saya itu krn ayah saya yg ikut campur rt kaka saya sedangkan ibuk saya yg malah baik sama menantu. pdhl biasanya ibu mertua yg punya masalah dg menantu tp ini kebalikan.

inti nya saya pergi merantau jauh dr rumah buat menyelamatkan masa depan saya dan cara saya berbakti dg ngirim perbulan tp gak terlalu banyak krn managemen ortu saya jelek dan sudah prnh ada korban nya salah satu kaka laki2 saya pas dia jd tki di korea dia ngirim uang banyak ke ortu dg harapan ortu jg mikirin masa depan kaka saya namun kenyataannya pas kaka saya pulang ke indo ternyata uang kiriman dia gak jadi apa2 dan akhirnya dia hidup dr 0 lagi, dia pun merasa menyesal udh percaya penuh dg ortu terlebih ayah saya.

saya cuma kasian dan kepikiran ibu saya saja krn dr ibu saya nikah itu ibu saya selalu tersiksa dg ayah saya.
ibu saya waktu muda dulu sering diselingkuhin secara terang2an bukan diem2 bahkan sampe dinikahi selingkuhannya, ibu saya jg kerap jadi korban kdrt sampe dia prnh kepikiran buat bunuh diri.
saya udh 2 kali ngeliat ibu saya di hajar sama ayah saya pas saya masih kecil.
kalo skrg memang kasian liat ayah saya dan dia jg udh tobat tp tobatnya bkn krn sadar sendiri tp krn dia tau dia udh miskin, udah tua dan yg bisa ngerawat dia cuma istri dan anaknya.

saya ingin sekali ngirim uang besar ke ibu saya tp nanti ayah saya jg ikut make.
karena ayah saya yg harusnya keluarga cemara malah jadi sandwich generasi, kalo tau akhirnya bakal gini mendingan dr awal miskin bukan sempet jadi kaya.
ibu saya bertahan dg ayah saya krn mikirin anak2nya yg banyak mau dikasih makan apa nanti kalo dia pisah sama ayah saya.

apakah keputusan saya ini salah atau benar meninggalkan orang tua yg sudah tua krn ayah saya toxic dan mental anak jd kena nanti.
untuk urusan merawat ortu masih ada kaka cowo saya yg tinggal dg ortu jd anak yg lain cukup kirim uang saja.
provocator3301
bagasdiamara269
bukan.bomat
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.