harrywjyy
TS
harrywjyy
Bikin Konten Masak Modal Uang Rp. 5000, Wanita Ini Malah Dicibir Netizen!

Screenshot Pribadi

Makanan tentu menjadi salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi untuk bisa bertahan hidup. Karena dengan makan, kita bisa mengisi tenaga dan memiliki cukup energi untuk beraktivitas sehari-hari. Inilah mengapa makanan menjadi sumber utama kita dalam mengisi tenaga dan juga menjadi sumber nutrisi yang dapat membentuk tubuh kita.

Makanan bernutrisi sudah menjadi kewajiban bagi kita yang memang ingin memiliki tubuh sehat. Dan hal ini pun harus dilakukan secara konsisten dan sabar dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, untuk dapat makanan sehat dan berkualitas kita juga membutuhkan modal. Karena sehat itu mahal, jadi perlu budget untuk membeli makanan.

Ngomong-ngomong soal budget, baru-baru ini ada sebuah video yang menunjukkan bahwa tidak perlu mahal untuk membuat atau memasak makanan sehari-hari. Video itu sebenarnya mungkin berniat membantu untuk menciptakan menu makanan murah, tapi malah berujung cibiran dari netizen. Mengapa begitu? Berikut faktanya!


Screenshot Pribadi

Sebuah video yang tersebar di TikTok dari akun @hai_nyt membagikan tips memasak hemat versinya sendiri. Di mana dalam memasak, ia hanya membutuhkan budget sebesar Rp. 5000 saja. Sangat murah bukan? Sebelum senang mendengar kabar ini, sebaiknya kita cari tahu dulu soal tips hemat ini. Wanita itu menjabarkan tips-tipsnya dari awal.

Untuk membuat masakan dengan modal Rp. 5000 yang harus dipersiapkan adalah bahan-bahan yang seusuai resepnya yaitu 1 butir telur dengan hargaRp. 2000, lanjut bayam satu ikat, 1 tahu putih yang keduanya sama-sama seharga Rp. 1000 dan terakhir beberapa bumbu dapur seperti bawang dan cabai yang dibanderol dengan harga Rp. 1.500.

Dengan semua bahan itu, si pembuat video bisa membuat 3 menu masakan sekaligus. Yaitu sayur bayam, telur dadar dan sambal. Masalahnya, telur dadar sebesar apa hanya dengan satu telur? Mungkin hanya cukup untuk makan satu orang saja kali ya? Lantas video-video yang ia buat memantik reaksi netizen yang menontonnya.


Screenshot Pribadi

Banyak netizen yang nyinyir dan menyebut bahwa tidak masuk akal memasak hanya dengan uang segitu. Apalagi di setiap videonya, ia selalu memakai tagline “5000 di tangan Istri yang tepat.”Penggunaan kalimat/caption “di tangan istri yang tepat” ini yang membuat beberapa netizen tersinggung karena seolah menyindir istri lain yang mungkin tidak bisa memanfaatkan uang 5 ribu untuk masak seperti dia dan seolah-olah dirinya istri paling idaman.

Mungkin kalau bisa, istri-istri di tempat lain pun ingin bisa memasak dengan budget segitu. Tapi harga bahan pokok di setiap daerah jelas berbeda. Sehingga ada netizen yang menyebut bahwa bukan “di tangan istri yang tepat” tapi “di tempat yang tepat.” Jadi tidak bisa disamakan karena setiap orang kebutuhannya berbeda-beda.


Screenshot Pribadi

Video-video dalam akun tersebut memang tentang memasak dengan budget minim. Akan tetapi banyak dari netizen yang tidak percaya karena konten-konten yang dibagikan terlalu mengada-ada dan tidak masuk akal. Bahkan dirinya pernah membuat cara memasak hanya dengan uang Rp. 2000 dan bisa membuat lauk seperti orek tempe, sayur tauge dan tumis kangkung.

Kalau di tempat TS sih, 2 ribu paling hanya dapet garem ya. Salah satu netizen menulis dalam kolom komentar: “Suami yang tepat tidak akan mempersulit istrinya seperti itu.” Ya, TS tahu bagaimana sulitnya masak dengan budget pas-pasan. Wkwk.

emoticon-2 Jempol

Kalau di tempat kalian, 5 ribu bisa dapat apa nih? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
yasyah81spenascor7
cor7 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.6K
489
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.7KThread11.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.