Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Geber Infrastruktur, Jokowi Siapkan Rp 422,7 Triliun di 2024


Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah merencanakan anggaran infrastruktur sebesar Rp 422,7 triliun pada RAPBN 2024. Rencana itu disampaikan Presiden Joko Widodo pada penyampaian keterangan pemerintah atas UU APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Menurut Jokowi, anggaran itu akan diarahkan untuk mendukung penguatan penyediaan pelayanan dasar; peningkatan produktivitas melalui infrastruktur konektivitas dan mobilitas; peningkatan jaringan irigasi melalui pembangunan bendungan, saluran irigasi primer, sekunder, dan tersier; penyediaan infrastruktur di bidang energi dan pangan yang terjangkau, andal, dan berkelanjutan; pemerataan akses Teknologi Informasi dan Komunikasi; serta mendukung proyek-proyek strategis, termasuk pembangunan IKN.

Baca:
Janji Jokowi: Hilirisasi RI Akan Berbuah Manis!
"Untuk mendorong produktivitas, mobilitas dan konektivitas, serta pemerataan yang berkeadilan, anggaran infrastruktur dialokasikan sebesar Rp 422,7 triliun," ungkap Jokowi.
Akselerasi pembangunan infrastruktur ditempuh dengan bauran skema pendanaan, melalui sinergi sisi pembiayaan investasi dan belanja Kementerian/ Lembaga serta meningkatkan peran swasta.

"Untuk itu pemerintah terus mendorong pengembangan Skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha yang lebih masif dan berkelanjutan," katanya.

Sumber berita







#DukungJokowi
#DukungPemerintah
#Indonesiamaju
#RAPBN2024
#IndonesiaTerusMelaju
#DukungIKN
#DukungKeretaCepat

šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©šŸ‡®šŸ‡©
Diubah oleh trfpjkgbrt2 16-08-2023 08:07
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
412
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThreadā€¢41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.