Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Gubernur Koster Minta Generasi Muda Bali Jangan Nonton Film Upin Ipin
Gubernur Koster Minta Generasi Muda Bali Jangan Nonton Film Upin Ipin

Senin, 14 Agu 2023 12:40 WIB


Saat memberi sambutan kala menyerahkan hadiah lomba esai film Jayaprana Layonsari, Gubernur Bali mengingatkan generasi muda Pulau Dewata soal Upin & Ipin. (CNN Indonesia/Kadafi)

Denpasar, CNN Indonesia -- Gubernur Bali Wayan Koster meminta generasi mudah Bali agar jangan menonton film dari Malaysia, yaitu Upin & Ipin.

Hal tersebut, disampaikan dalam acara Penyerahan Hadiah Lomba Esai Film Jayaprana Layonsari bertempat di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Senin (14/8).

Mulanya, Koster mengatakan wilayah Pulau Bali berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Dia mengatakan Bali tidak punya kekayaan alam yang bisa ditambang seperti emas, batu bara, hingga gas.

"Tapi kita bersyukur Bali dianugerahi kekayaan keunikan dan kemuliaan adat tradisi seni budaya dan kearifan lokal. Yang telah terbukti mampu menjadikan Bali ini dengan masyarakatnya bisa survive, sejahtera dan bahagia niskala dan sekala," kata politikus PDIP itu.

Ia juga menyebut budaya dari luar, teknologi dan cara kehidupan modern boleh berkembang, tapi jangan pernah meninggalkan budaya Bali.

"Boleh kita nonton film yang mengandung nilai dari budaya dari luar, apa namanya itu dari Malaysia, Ipin Upin. Jangan lagi nonton itu, enggak jelas, apa itu. Lebih baik kita bangun produksi yang berakar pada tradisi dan budaya kita, tanah Bali betul-betul memiliki kekayaan untuk itu," ujarnya.

Gubernur Koster, malah meminta agar generasi muda Bali menonton film Jayaprana Layonsari yang bisa menjadikan inspirasi bagi generasi muda Bali.

"Saya minta adik-adik semua agar menonton film Jayaprana ini, supaya bisa menjadikan inspirasi bagaimana menjalani kehidupan yang baik. Serta yang penting buat kita adalah ikut menjadi bagian dalam membangun dan memajukan kebudayaan Bali," ujarnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...film-upin-ipin


combustor
arashibirru
petani.syusyu
petani.syusyu dan 7 lainnya memberi reputasi
8
924
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.