Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Program Pemasangan Sejuta Banner Anies Merambah ke Kota Ternate dan Tidore
Program Pemasangan Sejuta Banner Anies Merambah ke Kota Ternate dan Tidore

JAKARTA | KBA – Program sejuta banner dari Simpul Relawan PEJUANG Anies Baswedan (ABW), kembali merambah kota-kota di Indonesia. Kali ini 100 banner dipasang di Jalan Jerbus, Jalan Jembula dan Toboko Kota Ternate. Pemasangan juga dilakukan di kota Ome di Tidore keduanya di Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPP PEJUANG ABW bidang Aksi Massa Armandho Makian hadir dalam pemasangan banner di rumah penduduk. Seorang yang dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kota Ternate, Haji Ali, juga hadir untuk melihat secara langsung pemasangan banner Anies Baswedan di jalan-jalan dan rumah-rumah penduduk di kota itu.

Armandho, menyatakan hal itu kepada KBA News, Ahad, 13 Agustus 2023.

“Pemasangan kami lakukan selama dua hari yaitu pada 11 dan 12 Agustus kemarin. Mmasyarakat melihat aksi kami itu. Semuanya menerima malah ada yang ikut memasang banner itu,” katanya.

Hal tersebut, katanya, dilakukan untuk semakin mensosialisasi Pak Anies Baswedan hingga ke pelosok daerah di Provinsi Maluku Utara.

“Ini adalah langkah kecil yang dilakukan simpul Relawan PEJUANG ABW di bawah kepemimpinan Ketua Umum Arini Soemardi dalam pemenangan Anies di sana,” katanya lagi.

Agen perubahan

Ditambahkannya, lebih dari 80 persen penduduk Ternate adalah muslim dan menyatakan siap menjadi agen-agen perubahan di daerah dan wilayahnya masing-masing. Semboyannya: ‘Ternate Harapkan Indonesia lebih baik di bawah kepemimpinan Anies Baswedan’.

Dengan sukarela masyarakat berkumpul dan memasang banner di rumah masing-masing serta berjanji akan mencetak sendiri lebih banyak untuk dapat dipasang di sebanyak mungkin daerah di Ternate.

“Hal tersebut dilakukan karena begitu besarnya harapan masyarakat akan perubahan di 2024 bersama Pak Anies Baswedan”.

Masyarakat kota Ternate, kata Armandho, secara sadar meyakini bahwa keterlibatan warga secara langsung dalam bentuk kerja konkret pemasangan banner dan penyebaran stiker adalah langkah nyata untuk pemenangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu di kota Ternate.

“Kami juga melakukan pemasangan di Kota Ome, di Kota Tidore. Masyarakat menyambut baik atas gerakan kami itu. Motto Perubahan sudah menjadi buah bibir masyarakat di Maluku Utara,” tambahnya serius.

Maluku Utara terdiri dari delapan kabupaten dan dua kota. Wilayahnya terdiri dari 76 persen lautan dan hanya 24 persen daratan. Berdasarkan sensus tahun 2020 jumlah penduduk provinsi sekitar 1,2 juta orang. Berdasarkan data KPUD Malut terbaru, DPT-nya sebesar 953.978 ynag tersebar di 4.192 TPS.
Hasil Pilpres 2019 menunjukkan Prabowo unggul tipis dari Jokowi.

“Nampaknya dalam Pilpres yangg akan datang Anies akan unggul besar karena rakyat ingin hidup yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selama 10 tahun ini hidup rakyat tidak membaik bahkan makin susah,” demikian Armandho Makian. (kba)



nomorelies
gabener.edan
surya.paloh69
surya.paloh69 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
871
62
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.