dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Grand Final Cak&Yuk Gresik Diwarnai Lagu Berlirik Makanan Babi dan Minuman Bir
Grand Final Cak&Yuk Gresik Diwarnai Lagu Berlirik Makanan Babi dan Minuman Bir, Begini Respon MUI



13 Agustus 2023

Tangkapan layar youtube Suara Gresik. (Foto : Hilmi/Klikmedianetwork.com)



Gresik – Pagelaran Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cak&Yuk Gresik 2023 di Wahana Ekspresi Poesponegoro pada Sabtu (12/8/2023) diwarnai lagu yang lucu nan unik, bahkan dibumbui tarian. Pasalnya lagu dengan bahasa belanda itu diduga menyebutkan makanan babi dan minuman bir dalam liriknya.

Seperti dalam tayangan Youtube di akun Suara Gresik yang berdurasi 5 jam 23 menit 20 detik, nyanyian itu tersaji pada menit ke 1 jam, menit ke 26. Diketahui lagu tersebut berjudul ‘Geef mij maar Nasi Goreng’ dengan lirik di dalamnya ‘Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij’ dengan arti lirik beri aku nasi goreng dengan telur goreng beberapa sambal dan beberapa kerupuk dan segelas bir yang enak.



Selain itu lagu tersebut juga menyebutkan makanan sate babi, ‘Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis, Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis’ yang memiliki arti tidak ada lontong, sate babi, dan tidak ada yang berasa pedis di sini, tidak ada trassi, sroendeng, bandeng dan tidak ada tahoe petis.

Menanggapi hal tersebut Ketua MUI Gresik, K.H Mansoer Sodiq mengatakan, pihaknya akan mengecek kebenaran video nyanyian yang di dalamnya terdapat lirik sate babi dan minuman bir itu.



“Kami lihat dulu dan seperti apa video tersebut. Kalau benar, promosi itu tidak tepat. Karena Gresik merupakan kota santri,” katanya. (nul)



https://klikmedianetwork.com/gresik/...ni-respon-mui/

bukan.bomat
pilotproject715
pilotproject715 dan bukan.bomat memberi reputasi
2
1.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.