• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 5 Potret Perjalanan Kasir Indomaret yang Kini Sukses dan Punya Pabrik Sendiri!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret Perjalanan Kasir Indomaret yang Kini Sukses dan Punya Pabrik Sendiri!

Sumber Gambar

Usaha merupakan salah satu hal yang sudah seharusnya dilakukan oleh setiap manusia di kehidupan ini. Dengan berusaha, manusia bisa memperbaiki hidupnya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Tentu kita sering mendengar istilah, hidup bagai roda yang berputar. Kadang di bawah, kadang di atas. Nah, untuk menuju ke atas kitalah yang harus memutar roda itu.

Seperti kisah salah satu kasir Indomaret yang sempat viral usai membagikan perjalanan hidupnya. Dari mulai yang hanya seorang kasir Indomaret pada umumnya, hingga kini bisa sukses memiliki pabrik makanan sendiri. Tentu semua itu butuh usaha dan proses, tapi usaha apakah yang dijalaninya dan bagaimana cara dia berkembang?

Berikut adalah beberapa potret dan fakta mengenai perjalanannya menuju kesuksesan!

1. Latar Belakang


Sumber Gambar

Sosok perempuan yang akrab disapa Kia Raya itu menceritakan bahwa kehidupannya dahulu tidaklah mudah. Pada tahun 2006 saat lulus SD ia menjadi anak yatim. Ia membantu ibu berjualan gorengan dan menjualnya keliling kampung.

Hal serupa ia lakukan pada saat dirinya di SMP. Berjualan gorengan demi menambah uang jajan. Kemudian di 2009, sang ibu memutuskan untuk bekerja sebagai ART.

2. Menjadi Kasir Indomaret



Sumber Gambar
Usai lulus SMA pada 2012, Kia lantas mencari pekerjaan. Lewat kegigihannya, ia lantas mendapatkan pekerjaan sebagai kasir di Indomaret di Jakarta. Saat itu juga ia meminta ibunya berhenti bekerja sebagai ART dan kini giliran ia yang menjadi tulang punggung keluarga.

Sang ibu kemudian menggantikan peran Kia yaitu menjaga neneknya yang sakit stroke. Sedangkan Kia menggantikan peran ibu sebagai tulang punggung.

3. Mendapat Pasangan


Sumber Gambar

Saat bekerja menjadi kasir Indomaret, Kia bertemu seorang pria yang bekerja di tempat yang sama. Ia juga memiliki latar belakang yang tidak mudah sepertinya. Pria bernama Bari itu memiliki ibu yang berprofesi sebagai penjahit dan ayah seorang ojek panglakan.

Usai bertemu dan merasa saling cocok. Keduanya kemudian menikah dan memiliki mimpi bersama untul membangun usaha sampai sukses.

4. Berusaha Bersama


Sumber Gambar

Usai menikah, keduanya sama-sama bergerak membangun bisnis demi merubah hidup menjadi lebih baik. Mereka sempat berjualan online dan membuka angkringan. Tapi angkringan mereka hanya bertahan selama sebulan.

Dan pada 2014, mereka memulai bisnis jajanan ringan berupa lidi-lidian. Mereka lalu memberi merek pada lidi-lidian itu dengan nama Lidi Umang.

5. Sukses dengan Lidi-lidian


Sumber Gambar

Kini berkat usaha dan kerja keras, bisnis lidi-lidian mereka mulai laku keras dan banyak diminati. Mereka membuka pre-order melalui Olx dan BBM. Bahkan saat itu modal awal mereka hanya 100 ribu. Sampai akhirnya banyak reseller berdatangan dan membantu bisnis mereka kian berkembang.

Dan kini, keduanya sudah memiliki pabrik dan karyawan sendiri dalam memproduksi lidi-lidian. Tak hanya itu, mereka juga memiliki minimarket sendiri untuk berinvestasi.


Sumber Gambar

Ya, kisah Kia Raya ini patut dijadikan pelajaran untuk tetap tekun dan sabar dalam menjalani bisnis dari awal hingga akhirnya meraih kesuskesan. Kia dan suaminya menjadi salah satu contoh bagaimana seseorang bergerak dari bawah dan terus berkembang menuju ke puncak. Ketekunan, kesabaran serta konsistensi sangat mempengaruhi dalam menentukan nasib kita di masa depan.

Memang harus dimulai sejak muda jika ingin menikmati hasil. Tidak perlu buru-buru, karena Kia pun butuh waktu 10 tahun untuk sampai di posisinya sekarang. Yang penting tekun dan sabar.


Sumber Gambar

Gimana GanSis? Apakah kisah ini sudah cukup menginspirasi? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
darkside.al
kokonaga
p.a.c.o.l
p.a.c.o.l dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.