Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
4 Rekomendasi Pekerjaan Untukmu, Si Anak Rumahan

Dokpri


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat siang dan selamat berakhir pekan buat semuanya. Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dilancarkan rezekinya oleh Allah. Aamiin.

Pada kesempatan kali ini, aku mau bertanya. Apakah anak rumahan juga bisa bekerja? Hem, sebagai anak rumahan, aku pasti akan menjawab iya. Sebab, di zaman sekarang ini, meskipun kita malas untuk bepergian atau bekerja di luar rumah, kita masih tetap bisa bekerja dari rumah, kok.

Tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada, semuanya bisa dilakukan di mana saja, asal tempat tersebut masih memiliki koneksi dengan internet. Atau ... seperti istilah yang sering orang-orang sampaikan, "Di mana ada kemauan, di situ ada jalan."

Ya, aku mengakui untuk setuju dengan perkataan tersebut. Sebab, sebagus apa pun fasilitas dan motivasi yang diberikan, jika dari dalam diri kita itu memang tidak ada rasa mau untuk berbenah dan memulai sesuatu, maka apa yang bisa diharapkan? Sekadar bermimpi tidak akan mengubah apa pun jika tak ada aksi yang dilakukan untuk mewujudkan harapan dan impian tersebut.

Oke, balik lagi ke pertanyaan. Apakah anak rumahan bisa bekerja? Sudah pasti bisa. Sekarang ini, ada beragam jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dari mana saja, termasuk dari rumah. Di antara pekerjaan tersebut adalah:

1. Freelancer



Pertama, referensi terkait pekerjaan yang bisa dilakukan oleh anak rumahan adalah menjadi freelancer. Sekarang ini ada banyak pekerjaan yang sifatnya freelance dan bisa dilakukan di rumah atau di mana saja dengan sistem WFH atau WFA. Tidak harus berada di kantor.

Di antara pekerjaan tersebut adalah menjadi penulis, penerjemah, desain grafis, membuka kelas belajar online dan sebagainya. Asalkan ada kemampuan atau skill, kita bisa mengerjakan pekerjaan tersebut dari rumah.

2. Jualan Online



Pilihan pekerjaan selanjutnya adalah menjadi penjual online. Bisa dengan menjual produk sendiri, menjadi reseller, menjadi marketer, dan sebagainya. Menjadi penjual onlinedi masa sekarang pun tidak melulu harus keluar rumah, karena layanan pengiriman paket pun sudah ada ekspedisi yang menyediakan layanan pick up barang, sehingga penjual hanya perlu menyiapkan paket dan menunggu pihak ekspedisi yang menjemput paketnya.

3. Konten Kreator



Sebenarnya, konten kreator ini juga bisa dimasukkan menjadi bagian dari pekerjaan freelance, karena pekerjaan ini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Asalkan memiliki akses yang baik dengan jaringan, kemudian memiliki kemampuan untuk membuat dan mengedit konten.

Walaupun ada perusahaan yang juga membuka lowongan kerja sebagai konten kreator yang harus bekerja di kantor, tetapi pekerjaan ini pun bisa dilakukan oleh perorangan dan dilakukan tanpa terikat dengan perusahaan tertentu.

4. Membuat Kerajinan Tangan


Dokpri


Membuat kerajinan tangan merupakan salah satu jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh anak rumahan, karena membuatnya tidak harus dilakukan di kantor. Di rumah pun bisa dilakukan, asalkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan tersedia. Adapun untuk pengadaan alat dan bahannya juga bisa dipesan secara onlinemelalui marketplace.

Kerajinan tangan yang dihasilkan sendiri ini kemudian bisa dijual secara online melalui aplikasi e-commerce yang bisa diunduh melalui aplikasi Play Store atau App Store.

Jika ditelusuri melalui mesin pencarian internet, ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh anak rumahan, selain jenis pekerjaan yang sudah disebutkan di atas. Sehingga, teman-teman yang hobinya malas keluar rumah tapi tetap ingin menghasilkan uang pun tidak harus berpatokan pada pekerjaan yang sudah disebutkan di atas.

Jenis pekerjaan yang bisa dijalankan oleh anak rumahan pun seharusnya disesuaikan dengan keahlian yang dimiliki dan biasanya bekerja akan lebih terasa nyaman dan menyenangkan jika kita menjadikan hobi sebagai pekerjaan. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa rezeki kita tidak berada di sana dan kita dipaksa untuk menjalankan pekerjaan apa saja asal menghasilkan, meskipun pekerjaan itu membuat kita merasa tertekan lahir batin, karena yang utama adalah harus tetap memiliki pekerjaan untuk bisa bertahan hidup.

Benerja apa pun itu, pasti punya risiko. Ada plus dan minesnya. Tinggal bagaimana sikap yang akan kita ambil untuk menghadapi setiap risiko itu. Tetap semangat, apa pun yang terjadi, kita harus tetap berusaha jika ingin menjadi lebih baik di masa depan.

Kata seseorang, "Tindakan atau langkah yang kita ambil hari ini, bisa saja menjadi penentu tentang bagaimana nasib kita di masa depan." Harapanku untuk kita semua, semoga nasib itu adalah sesuatu yang baik dan membuat kita bersyukur karena telah mengambil langkah ini di masa sekarang.

Sekian dan terima kasih. Semoga tulisan ini bermanfaat. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat beraktivitas.


Adiva Azzahra,
Gowa, 13 Agustus 2023.
ushirota
sulutinfotech
sulutinfotech dan ushirota memberi reputasi
2
812
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.