ngatjengansAvatar border
TS
ngatjengans
Poppy Capella Tak Lagi Pegang Lisensi Miss Universe, Keikutsertaan Fabienne Nicole

Judul asli: Poppy Capella Tak Lagi Pegang Lisensi Miss Universe, Keikutsertaan Fabienne Nicole ke El Salvador Belum Jelas

Organisasi Miss Universe menghentikan kerja sama dengan Poppy Capella, bos Capella Swastika Karya. Ia tak lagi memegang lisensi penyelenggaraan Miss Universe Malaysia dan Miss Universe Indonesia. Langkah ini dilakukan Miss Universe sebagai hukuman atas dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia yang saat ini sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Kabar penghentian kerja sama ini diungkapkan Organisasi Miss Universe di akun Instagram resminya, dua jam lalu, Sabtu, 12 Agustus 2023. "Organisasi Miss Universe telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang lisensi saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan direktur nasionanya, Poppy Capella," tulis mereka di awal pernyataan keras organisasi kontes ratu kecantikan sejagat itu.

Alasan Penghentian Lisensi Miss Universe Indonesia

Miss Universe memberikan alasan penghentian kerja sama itu. Menurut mereka, pelecehan seksual yang terjadi dalam sesi body checking Miss Universe Indonesia pada 1 Agustus 2023 disertai foto tanpa busana para finalis itu menjadi jelas bahwa perusahaan di bawah Poppy Capella ini tidak memenuhi standar yang ditetapkan Organisasi Miss Universe.

"Waralaba ini tidak memenuhi standar merk, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan franchise dan kode etik kami," tulis Miss Universe Organization.

Lebih lanjut Miss Universe Organization menyatakan, menyediakan tempat aman bagi perempuan adalah prioritas utama mereka. "Apa yang terjadi di kontes khusus ini (MIss Universe Indonesia) sangat bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan sebagai sebuah organisasi."

Lisensi Poppy Capella terhadap penyelenggaraan Miss Universe Malaysia juga dibatalkan oleh Organisasi Miss Universe. Apalagi, suami Poppy, Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat, pebisnis terkenal di negeri jiran itu saat ini menjadi buronan kasus korupsi di Malaysia.

"PT Capella Swastika Karya juga kepalanya tidak akan memegang lisensi Miss Universe Malaysia 2023 dan tidak akan diperpanjang kontrak tambahan dari organisasi kami," tulis Miss Universe Organization. "Kami akan membatalkan Miss Universe Malaysia 2023.

Kejadian ini sepertinya juga akan mengancam keberangkatan Fabienne Nicole sebagai pemegang mahkota Miss Universe Indonesia. Dalam pernyataannya, Organisasi Miss Universe memang tidak menyebut secara gamblang. Hanya saja ada kalimat yang bisa jadi menggagalkan keberangkatan Fabienne Nicole ke El Salvador pada November mendatang untuk memperebutkan mahkota Miss Universe 2023.

"Kami akan mengatur pemegang gelar Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," tulis Organisasi Miss Universe. Kalimat ini mengindikasikan, Fabienne sebagai pemegang gelar kontes itu bisa berangkat mewakili Indonesia, tapi bisa juga orang lain, tergantung organisasi setelah lisensi terhadap Poppy Capella dicabut.

Kejadian pelecehan dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia ini membuat Organisasi Miss Universe akan mengevaluasi perjanjian kerja sama lisensi untuk memastikan kontes ke depan berada dalam standar yang ditetapkan mereka. "Kami juga ingin memperjelas bahwa tidak ada pengukuran tinggi, berat, atau dimensi tubuh yang diperlukan untuk mengikuti Miss Universe di seluruh dunia."

Kepada korban pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia, Organisasi Miss Universe meminta maaf atas apa yang terjadi. "Kami mohon maaf karena ini adalah pengalaman Anda dengan organisasi kami. Kami hargai keberanian Anda untuk berbicara dan berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa mendatang," tulis Miss Universe Organization.

Tempo Seleb

Lisensinya dicabud!

Memang ada selentingan konspirasi rebutan lisensi, tapi tetep aja penyelenggaraan emang ga dilakukan profesional. amatiran banget
Diubah oleh ngatjengans 13-08-2023 00:10
qavir
aldonistic
cidell
cidell dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.