Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Pesan 'Mama Sayang Kamu' di Balik Bayi Ditelantarkan di Halte Bus Pangkep

Kamis, 10 Agu 2023 08:15 WIB

Foto: iStock

Muhclis Abduh - detikSulsel

Pangkep - Seorang bayi perempuan ditelantarkan orang tuanya (ortu) di halte Bus Kalibone, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bayi tersebut ditinggal sendiri bersama secarik surat berisi pesan sayang dari ibunya.

Bayi malang itu ditemukan di halte Kalibone, Kecamatan Minasatene, Pangkep pada Minggu (6/8). Dalam surat wasiatnya, ibunya terpaksa menelantarkan anaknya karena masalah ekonomi.

"Jadi anak yang kuat sayang, maafin kita ekonomi kita tidak cukup buat besarin kamu nak," curhat sang ibu dalam surat tersebut sebagaimana dikutip detikSulsel, Senin (9/8/2023).

Sang ibu pun menyatakan perasaannya lewat surat yang ditulis tangan tersebut. Dia mengaku bahagia telah melahirkan anaknya.

"Tapi mama sangat sayang sama kamu nak, kamu sudah seperti pelangi buat kita nak," tulis ibu korban dalam surat tersebut.

Sang ibu juga meninggalkan catatan terkait kondisi anaknya. Dalam lembar kertas itu tertulis jika bayinya lahir pada 2 Agustus 2023 pada pukul 08.00 Wita.

Bayi tersebut memiliki berat badan 3,3 kg dengan tinggi 46 cm. Sang ibu menitip pesan agar anaknya mendapatkan pengasuh yang baik.

"Siapapun yang menemukan bayi ini tolong berikan yang ingin punya anak," pesan sang ibu dalam surat wasiatnya.

Sementara Kapolsek Minasatene AKP Mukhlis membenarkan temuan bayi bersama surat wasiat yang ditinggalkan ibunya. Bayi itu awalnya ditemukan dua orang warga bernama Nursanti dan Mirda.

"Benar, kami sementara tangani kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan," ujar AKP Mukhlis kepada detikSulsel, Rabu (9/8).

Mukhlis menuturkan dua orang saksi tersebut hendak beristirahat di halte usai menempuh perjalanan dari Makassar ke Pangkep. Keduanya kemudian mendengar suara bayi menangis dari dalam kantong hitam.

"Dua saksi ini mau istirahat di halte, namun mendengar suara bayi menangis dan mengecek bungkusan hitam dan dia temukan di kantong hitam berisi bayi," terangnya.

Mukhlis melanjutkan, kedua saksi lalu menghubungi kenalannya seorang anggota polisi untuk melaporkan terkait penemuan bayi tersebut. Polisi kemudian mendatangi tempat penemuan bayi itu.

"Saksi Nursanti bersama personel Polsek Minasatene membawa bayi tersebut ke IGD RS Batara Siang untuk mendapatkan penanganan dan perawatan," jelasnya.

(hsr/sar)



Quote:


Dari pengalaman, cewe kalau bilang 'sayang' itu tandanya:
1. uang belanja habis
2. sudah buat salah
Bagaimana menurut kalian gaes ?

Diubah oleh yellowmarker 12-08-2023 09:57
bukan.bomat
galuhsuda
viniest
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.