sedikitkurusAvatar border
TS
sedikitkurus
Ribuan Orang Indo Pindah ke Singapur! Apasih alasannya? yuk diskusi.



Pagi pagi mari kita bergosip dulu gan. Agan dan Sista semua, kita tahu lah yaa Indonesia sama Singapura itu tetangga. Tapi, kenapa sih banyak orang Indo yang cabut ke sana? ibarat pepatah "rumput tetangga lebih hijau" kali yak? Yuk, kita gosipin bareng-bareng!


Menurut data yang ane baca, pada tahun 2022 yang pindah udah mendapai 1.091, dengan rata-rata usia yang pindah adalah usia produktif, yaitu 25-35 tahun.


Quote:



Menurut ane sih alasan utamanya ya cari duit, Gan!

Spoiler for spoiler:



Singapur itu kan negara kaya. Banyak yang pindah ke sana buat cari duit dengan cara kerja di bidang perbankan, IT dan lain-lain. Misal agan gak mau jadi pekerja dan pengen bisnis disana ya bisa juga, di singapur ini regulasinya enak banget, Gan! Banyak pengusaha Indonesia yang sukses gede di sana. Balik lagi ujung ujungnya duit.


Alasan Selanjutnya sih perkara kehidupan yang lebih baik.
Yak, kehidupan lebih baik ini ane mulai dari sektor pendidikan gan.
Di singapur itu banyak sekolah sekolah keren, misal kampus keren singapur tuh ada National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU). Banyak juga pelajar indo yang udah mulai kejar beasiswa untuk kuliah di sana. Ga heran, universitasnya kelas dunia, Gan!


Sektor selanjutnya itu ada di sarana prasarana & Lifestyle. Mulai dari transportasi umum yang gampang, dengan adanya transportasi yang mudah, Layak serta dapat menjangkau semua daerah, ini bisa menjadi daya tarik orang untuk mau pindah kesana. kalau dari segi Lifestyle sih menurut ane orang Indo kalo kesana ya akan merasa nyaman karena banyak kesamaan juga, gan! Gak bakal kaget deh sama gaya hidupnya.


Sektor Kesehatan. Duh apalagi sektor ini gan, udah berapa banyak tuh pejabat, artis, dan orang orang kaya indo yang berobat ampe ke singapur? banyak banget, ini menandakan kalo fasilitas kesehatan di singapur memang lebih baik dan tidak serumit indo sih pastinya. 


Kita buka data lagi yak, nih gan perbandingan sektor ke sektornya.


Quote:



kalo menurut agan agan dan siste gimana? kenapa sih tenaga ahli atau orang orang pinter indo malah banyak yang lebih memilih belajar dan bekerja di negara lain?
kenapa harus berbisnis sampai ke negara lain? kenapa harus berobat sampai negara lain?


Memang masih banyak banget PR di dapur kita, semoga bisa lebih baik.



Quote:



Diubah oleh sedikitkurus 06-08-2023 03:46
ufo60
gumnut
miaaaaaaaaaaaaw
miaaaaaaaaaaaaw dan 3 lainnya memberi reputasi
4
582
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.