Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Geger Sampah Beterbangan di Langit Depok, Ternyata Begini Asal Muasalnya!

Sumber Gambar

Sampah merupakan salah satu masalah yang harusnya bisa diatasi dengan cepat oleh masyarakat mau pun pemerintah. Meski kita tahu, keberadaan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga harusnya menjadi kesadaran masyarakatnya sendiri agar membuang sampah pada tempat yang seharusnya.

Ada banyak cara untuk mengelola sampah. Bisa dengan mendaur ulangnya, membakar atau menguburnya. Akan tetapi tetap saja keberadaan sampah kerap kali terabaikan oleh masyarakat. Hal ini karena memang kesadaran akan kebersihan lingkungan begitu rendah di masyarakat. Sehingga hal ini seakan terlupakan oleh banyak orang.

Padahal jika kita pikir lagi, keberadaan sampah yang menumpuk sangat tidak nyaman dan mengganggu. Bukan hanya mengganggu, tapi juga membuat banyak penyakit timbul di sekitar kita dan cukup mengancam kesehatan. Hal ini yang harusnya lebih diperhatikan oleh masyarakat sekitar. Jangan sampai hal yang buruk terjadi di kemudian hari.


Sumber Gambar

Sampah yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan lingkungan menjadi kotor, apalagi jika sampah berserakan ke mana-mana. Entah karena tertiup angin atau karena tanpa sengaja tertendang oleh kaki orang-orang yang sedang berjalan. Tapi ada yang lain di Kota Depok, terjadi fenomena tak biasa yang cukup mengegerkan jagat maya.

Dalam suatu video yang beredar di sosial media, terlihat banyak sampah beterbangan di langit Depok. Menurut pengunggah video, lokasi terjadinya fenomena ini berada di Pasir Putih Sawangan. Kabarnya, sampah-sampah itu adalah sampah yang berasal dari TPA Cipayung. Posisi daerah Pasir Putih dengan TPA Cipayung sendiri memang berdekatan.

Kabarnya, sampah-sampah itu terbang tertiup angin di langit Depok. Sampah-sampah itu sendiri adalah sampah kompos. Bahkan usai beterbangan, sampah-sampah itu kembali berjatuhan ke tanah setelah angin menghilang. Sehingga menyebabkan fenomena baru yaitu hujan sampah. Padahal menurut pengunggah video, pada saat itu tiupan angin tidak kencang.


Sumber Gambar

Sebelum terjadinya sampah terbang ini, TPA Cipayung sendiri sempat dikabarkan kelebihan muatan alias overload. Bahkan ada netizen yang menyebutkan bahwa bau dari sampahnya terbawa angin sampai ke Limo. Entah benar atau tidak, karena jarak dari TPA itu ke Limo sendiri cukup jauh. Kini Pemerintah sendiri sudah mengucurkan dana 70 miliar untuk mengelola sampah.

Selain Limo, ada juga yang berkomentar bahwa angin dari sampah TPA Cipayung juga sampai ke Citayam. Wah, Citayam itu sudah panas dan macet semrawut ditambah bau kasihan juga sih. Semoga masalah TPA yang overload ini bisa segera teratasi. Fenomena sampah terbang ini harusnya jadi perhatian Pemkot untuk mencari solusi.


Sumber Gambar

Mungkin sekarang hanya terbang ke Pasir Putih. Ke depannya bisa saja sampah-sampah ini akan terbang sampai ke Gedung Walikota Depok di Margonda. Haruskah sampah-sampah itu datang sendiri ke kantor Pemkot untuk memberitahu bahwa keadaannya memang sudah separah itu. Jangan-jangan nanti juga bisa ke tempat TS nih. Jangan deh wkwk.

Kalau sudah begini, bisa jadi Depok memang butuh tempat lain untuk menaruh sampah. Harus dibuat Tempat Pembuangan Akhir yang lebih besar. Masih ada lahan kosong di beberapa sudut Kota Depok. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan hanya bikin mall terus. Wkwk. Karena pengelolaan sampah jauh lebih urgent ketimbang mall dan sebagainya.

Sampah-sampah yang beterbangan dan jatuh ke rumah warga akan sangat mengganggu. Bisa juga mendatangkan penyakit.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah yang menyebabkan sampah-sampah ini beterbangan di udara?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kubelti3
jlannister
sulutinfotech
sulutinfotech dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.