• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Indro Warkop: Rocky Gerung itu Siapa? Zaman Pak Harto 2 Hari Selesai Dia, Kritik

amekachi
TS
amekachi
Indro Warkop: Rocky Gerung itu Siapa? Zaman Pak Harto 2 Hari Selesai Dia, Kritik
Indro Warkop: Rocky Gerung itu Siapa? Zaman Pak Harto 2 Hari Selesai Dia, Kritik jangan Terlalu Keras Gansist dan Lebih Baiknya Lagi Kritik Membangun! itu Menunjukan Siapa Kita dan Ada di Kasta Mana












Sekarang hampir semua orang bisa kritik terutama terhadap kebijakan pemerintah dengan bebas semaunya sendiri ya gansist, bahkan kalau melihat diberbagai media sosial sepertinya sudah lepas kendali berbicara semaunya. Yang lebih parahnya lagi justru orang terkenal macam Rocky Gerung malah seperti bumbu bahwa tindakan seperti itu adalah sebuah hal yang wajar di negara demokrasi.

Tentu memang sesuatu yang wajar jika mengkritik pemerintah, dari zaman dahulu pun rakyat Indonesia juga boleh mengkritik pemerintah tapi tentu kritikan yang membangun bukan hujatan maupun makian, dalam hal ini Indro Warkop satu-satunya personel Warkop DKI yang tersisa mengomentari sikap keterlaluan atau terlalu seringnya Rocky Gerung mengkritik pemerintah dengan menyandingkannya saat pemerintahan orde baru dulu.


Quote:





Mungkin anak sekarang tidak ada yang tahu, saya pun waktu zaman pak Harto masih SD dan walau masih kecil saya ingat betul baik orang tua, tetangga atau warga masyarakat yang saya temui tak seorang pun yang pernah berbicara seperti Indro Warkop yaitu pemerintah Soeharto otoriter dan kejam terutama pada para pengkritik, kala itu masyarakat hidup seperti biasanya tanpa ada drama menghujat pemerintah dan lain-lain.

Mengkritik atau menyindir pemerintah sebenarnya itu hak masyarakat ya Gansist, setidaknya itu untuk mengontrol sosial agar pemerintah tidak bertindak terlalu jauh dan menyengsarakan rakyatnya sendiri.



Tapi siapa sih orang yang mau dikatakan sebagai penyebab kesengsaraan rakyat secara langsung, dari zaman pak Harto atau sebelumnya sampai sekarang pun orang-orang dalam pemerintahan pasti tidak mau dituduh seperti itu, karena pada dasarnya niat mereka duduk di pemerintahan itu baik, jadi mengkritik atau menyindir pemerintah sebaiknya yang tepat dan tidak terlalu keras.

Apalagi sekarang berbeda dengan zaman pak Harto, kalau dulu yang berada dibelakang dan mendukung pemerintah hanya aparat sekarang bukan hanya aparat saja, netizen pro pemerintah pun banyak.emoticon-Belgia

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
kasihudinsekaliananghermanahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 31 lainnya memberi reputasi
32
5.3K
196
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.6KThread23.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.