Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Ramai-ramai Relawan Jokowi ke Prabowo, Kini Politikus PDIP
Ramai-ramai Relawan Jokowi ke Prabowo, Kini Politikus PDIP

Ramai-ramai Relawan Jokowi Beralih ke Prabowo, Kini Politikus PDIP Sekaligus Aktivis Reformasi 98 Budi Sudjatmiko Nyatakan Dukungan.

Setelah PSI, JokoMan, Projo dan sejumlah Relawan Jokowi lainnya yang kini lebih condong merapat ke Prabowo Subianto, kini diikuti politikus PDI Perjuangan yang juga mantan aktivis reformasi Budi Sudjatmiko.

Dengan terbuka, Budi Sudjatmiko mengatakan dirinya mendukung Prabowo Subianto dan dirinya juga tak punya dendam terhadap masa lalu.

Hal itu disampaikan pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) saat menghadiri diskusi Deklarasi Relawan Persatuan Nasional di Medan, Senin (7/8/2023).

Dalam pertemuan itu turut dihadiri sejumlah tokoh seperti, Tuan Guru Batak, Prof Dr Ansari Yamamah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso, sejumlah aktivis 98 dan mahasiswa.

Di hadapan para hadirin, Budiman berapi-api mengatakan selama 25 tahun dirinya tidak pernah memiliki dendam masa lalu.

Hal itu merujuk pada pertemuan dirinya bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan lawannya saat masih menjadi aktivis menentang kepemimpinan Orde Baru.


"Jadi setelah 25 tahun saya tidak punya dendam pada masa lalu, dan dengan bismillahhirohmannirahim ini jalannya, dulu kita berlawan karena tugas negara dan sekarang kita bekawan juga karena tugas negara,"kata Budiman.


Budiman menyebutkan, kehadiran dia dalam acara deklarasi persatuan nasional atas permintaan sejumlah mantan aktivis 98.

Kata dia, pertemuannya dengan Prabowo menginspirasi beberapa tokoh pergerakan di Sumut untuk mendeklarasikan semangat persatuan nasional.

"Inisiatif temen-teman saya diundang kata mereka terinspirasi pertemuan saya dengan pak Prabowo saya tidak sangka juga ini menjadi inspirasi. Dan pada pertemuan ini kami berbicara dengan para tokoh tentang solidaritas bangsa dalam menghadapi tantangan global," kata Budiman.

Budiman bilang persatuan nasional amat penting melihat tantangan ke depan yang sangat kompleks. Karena itu perlu semangat persatuan sesama anak bangsa perlu digalang untuk melewati ancaman yang ada.

Hal itu juga yang menjadi pertimbangan Budiman tak ragu menjalin konsolidasi dengan sejumlah tokoh agama, aktivis termasuk dengan Prabowo Subianto.

Menurutnya, tantangan ke depan harus dilewati dengan semangat bersama untuk meminimalisir ancaman keberagaman Indonesia.

"Tantangan global yang penuh dengan ketidakpastian ini membutuhkan solidaritas bangsa yaitu pecinta Indonesia, pecinta Pancasila. Bersatu saja kita belum tentu menang melawan ini, apalagi tidak bersatu. Jadi bagaimana nanti ada konflik global, ekonomi, hukum, militer secara global kita ingin melihat Indonesia pada saat itu masih utuh dan tak terpecah, tidak terluka," kata Budiman.

Terlebih kata dia saat memasuki tahun politik yang menjadi masa rentan sebab kerap membuat polarisasi di tengah masyarakat. Seperti tindakan saling menghujat karena perbedaan politik.

Budiman lantas berpesan agar seluruh tokoh, mahasiswa dan aktivis 98 untuk bersama-sama terlibat dalam menjaga persatuan.

"Kita harus melihat bahwa Pemilu kemarin banyak orang saling memaki karena soal pilihan, seolah yang lain bukan manusia. Memang ada perbedaan perbedaan tapi jangan sampai itu mengibliskan yang berbeda. Jadi itu semangatnya persatuan nasional ini," ujar dia.

Budiman Sudjatmiko juga berharap tentang persatuan politik abadi antara PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Budiman ingin PDI Perjuangan menjalin kerja sama politik dengan Gerinda tidak hanya pada Pilpres 2024 mendatang, namun juga hingga ke depannya.

"Jadi mau seperti apa Indonesia ke depan di tahun 2024, kalau saya maunya, penginnya sih PDI Perjuangan dan Gerinda sebagai dua partai terbesar bersatu, penginnya saya. Tapi itu kan pendapat individu," kata Budiman, Senin (7/82/2023).

https://medan.tribunnews.com/amp/202...takan-dukungan

Emangnya ganjar knp
ushirota
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
877
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.