harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Indomie Goreng Sulawesi Disebut Lebih Enak Dari di Jawa, Ternyata Ini Perbedaannya!

Sumber Gambar

Mie instan merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Hal ini wajar karena Mie Instan di Indonesia memiliki rasa yang enak dan tak kalah dengan mie lainnya. Selain itu, harganya yang murah juga menjadi alasan mengapa makanan ini begitu diminati. Makanan yang kerap menjadi pengganti nasi bagi para anak kos yang sedang hemat.

Salah satu produk mie instan yang merajai pasar di Indonesia adalah Indomie. Namanya bahkan sudah terkenal di beberapa negara seperti Nigeria, Arab Saudi dan Ghana. Bahkan di Indonesia sendiri, banyak orang yang menggunakan nama Indomie untuk menyebut mie instan lainnya tak peduli mau apapun mereknya, sebutannya tetap saja Indomie.

Salah satu keunggulan Indomie sendiri adalah banyaknya variasi rasa yang pernah dibuat oleh Indomie. Semuanya diangkat dari berbagai makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan makanan dari luar negeri pun kerap dibuat jadi varian rasa oleh Indomie. Hal ini membuat banyak orang penasaran dengan rasa terbaru dari produk ini.


Sumber Gambar

Ternyata tidak hanya soal rasa, Indomie juga menyesuaikan produk mereka dengan tempat di mana mereka akan mendistribusikan produknya itu. Karena setelah diperhatikan, terbukti bahwa ada beberapa perbedaan Indomie di beberapa pulau. Seperti perbedaan di pulau Jawa, Sumetera dan Sulawesi.

Baru-baru ini video TikTok seorang Tiktoker baru saja viral usai menyebut bahwa Indomie goreng dari pulau Sulawesi lebih enak dari yang versi di Jawa. Hal ini tentu memancing rasa ingin tahu netizen yang penasaran apa yang membedakan Indomie Goreng Jawa dengan Sulawesi. Ternyata perbedaan itu ada pada bumbu dan mie-nya.

Kita mulai dari mie-nya. Di mana di Sulawesi ukuran mie-nya lebih besar dan tebal ketimbang dengan yang ada di Jawa yang dianggap lebih tipis. Jadi mungkin ukuran mie dari Indomie yang ada di Pulau Sulawesi jauh lebih besar dari yang ada di Jawa.


Sumber Gambar

Lalu ada pula netizen yang menambahkan bahwa di Indomie varian Kari Ayam, versi Jawa memiliki bawang goreng sebagai topping-nya. Sedangkan di Jambi atau di Sumatera tidak ada bawang gorengnya. Dan ia menyebut bahwa Indomie Kari Ayam versi Jambi lebih enak.

Kemudian apabila di Jawa kita lebih familiar dengan Mie Goreng dengan saus di dalamnya sebagai perasa pedas, maka berbeda dengan di luar Jawa. Di Sulawesi, bukan saus cabai melainkan bubuk merica untuk menambah rasa pedas pada mie. Banyak yang mengaku bahwa dengan saus merica ini justru Mie Goreng menjadi lebih enak.

Mengenai hal ini, Head of Corporate Public Relation Indofoof memberi penjelasan mengenai adanya perbedaan ini. Ia menyebut kalau Indomie memiliki 2 SKU atau Stock Keeping Unit. Dan masing-masing dari SKU itu sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat di tempat di mana Indomie tersebut diedarkan. Hmm, dari mana ya risetnya.


Sumber Gambar

Ya, memang ada perbedaan mengenai Indomie di beberapa tempat. Tapi sebenarnya TS masih belum mengerti dari mana Indofoof mendapat ide bahwa di Sulawesi lebih suka bubuk merica ketimbang dengan saus. Tapi hebatnya, ini membuktikan bahwa Indomie cukup peduli dengan adanya perbedaan selera makanan di masyarakat.

Mungkin sebelumnya Indofood sudah lebih dulu melakukan riset mengenai selera makan masyarakat di lapangan ya sehingga dibuatlah perbedaan semacam ini. Sehingga bisa menjangkau banyak konsumen.

emoticon-2 Jempol

Nah gimana? Apakah Indomie di daerah kalain memiliki keunikannya sendiri? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
indrastrid
kadrunanti
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.4K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.