ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Percaya atau Tidak, Kaum Wibu Sudah Masuk dalam Radar Politisi [Kompetisi KGPT]


Baru-baru ini saya melihat seorang politisi yang memposting adegan sebuah anime di twitternya. Setelah mencari lebih luas, saya juga melihat politisi lain yang membahas anime dalam lingkup ekonomi. Saya jadi sadar bahwa menjelang 2024 para politisi ini mulai bergerak menghimpun perhatian setiap lapis masyarakat. Satu hal yang cukup mengejutkan adalah, mereka mulai serius dalam melihat fenomena demam anime di negeri ini.

Kalau saya mengingat kembali ke sepuluh tahun lalu, orang-orang yang suka anime selalu diperlakukan layaknya sampah masyarakat. ”Masa udah gede nonton kartun?” “Produk penjajah kok dibeli?” Kira-kira seperti itulah respon yang saya dapatkan.



Namun banyak hal berubah saat covid menyerang. Orang-orang yang terkurung di rumah depresi mencari hiburan dan salah satu hiburan yang ditawarkan adalah anime. Kebetulan covid juga menjadi salah satu alasan situs streaming online menjadi sangat populer. Popularitas keduanya pun saling mendukung satu sama lain.

Quote:



Dan akhirnya Anda bisa lihat sendiri hasilnya, wibu-wibu baru bermunculan di mana-mana, terutama anak muda. Jika melihat statistik, anak-anak muda yang baru lulus sekolah ini akan menjadi bagian dari pemilih aktif tahun depan dan jika ada orang yang bisa merangkul golongan wibu maka jumlah suara yang dia dapatkan akan meningkat cukup tajam.



Namanya juga politisi, kalau ada kesempatan yang pasti diambil dong? Walau mereka sama sekali tak mengerti tentang anime mereka hanya perlu memposting gambar anime di instagram dan otomatis jumlah follower akan semakin banyak. Para wibu yang melihat kesempatan juga akan memberikan dukungan. Siapa tau event cosplayer bisa diperbanyak.

Sejujurnya saya senang jika semakin banyak orang menonton anime, tetapi melihat anime menjadi bahan politik memberi saya perasaan janggal. Itu pasti akan terjadi, saya tahu itu, dan tak mungkin bagi kita mencegahnya. Tapi perasaan apa sebenarnya ini? Rasanya seperti melihat anak yang kita besarkan susah payah akhirnya menjadi budak korporat.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

SumurSumur
rubah007
MemoryExpress
cor7
cor7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.