Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Oarfish! Penghuni Laut Pertanda Bencana! Apa Benar?!!!
Welcome To Batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News



Sumber Gambar


Halo Agan Sista, kali ini ane akan membahas hal yang berkaitan dengan laut, yaitu Oarfish, yang merupakan salah satu penghuni laut. Yuk langsung aja simak Thread ane dibawah ini!!! emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Oarfish, ikan raksasa dengan penampilan yang memukau dan legenda yang misterius, telah menjadi salah satu makhluk laut yang memikat perhatian banyak orang. Penampilannya yang jarang ditemukan di permukaan laut telah memberikan kesan mistis dan membuatnya menjadi bahan pembicaraan di berbagai belahan dunia.



Menurut legenda Jepang, Oarfish disebut sebagai "Ryugu no tsukai" atau "Penghuni Istana Laut". Dipercaya bahwa ketika oarfish naik ke permukaan, itu merupakan pertanda gempa bumi yang akan terjadi. Legenda semacam ini memberikan kesan bahwa ikan ini memiliki kekuatan dan koneksi yang lebih dari sekadar makhluk laut biasa.

Namun, di balik mitos dan legenda, ada fakta ilmiah yang menarik tentang oarfish. Ikan ini termasuk dalam keluarga Regalecidae dan dapat tumbuh hingga panjang mencapai 11 meter, menjadikannya ikan terpanjang di dunia. Penampilannya yang mengesankan dengan sirip merah muda dan tubuh berwarna perak telah memicu cerita-cerita fantasi tentang makhluk laut raksasa yang tidak diketahui.



Oarfish sebenarnya merupakan ikan yang jarang ditemukan di permukaan laut, karena kebanyakan waktu hidup mereka di kedalaman laut yang lebih dalam. Namun, ketika terdampar di pantai atau naik ke permukaan, oarfish selalu menjadi objek penelitian ilmiah dan kekaguman dari banyak orang.

Meskipun oarfish memiliki daya tarik mistis yang mengelilinginya, ilmu pengetahuan telah membantu mengungkapkan beberapa misteri di balik keberadaannya. Penelitian lebih lanjut tentang makhluk laut ini diharapkan akan membantu kita memahami ekologi dan peran pentingnya dalam ekosistem laut yang luas.



Sumber daya alam kita yang tak ternilai harganya perlu dilindungi, termasuk keanekaragaman hayati lautan yang menakjubkan seperti oarfish ini. Dengan pengetahuan dan kesadaran yang lebih dalam tentang makhluk laut ini, kita dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian dan penghormatan terhadap keajaiban alam yang masih tersembunyi di dasar laut kita.


Kalau menurut Agan dan Sista bagaimana nih? Apakah setuju dengan mitos kemunculan Oarfish ke permukaan adalah pertanda gempa bumi atau bencana? Atau ada yang punya pendapat atau pemikiran lain? Yuk tulis di kolom komentar!!! emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Bingung (S)


Sumber Tulisan :
National Geographic (https://www.nationalgeographic.com/a...facts/oarfish)

Smithsonian Ocean (https://ocean.si.edu/ocean-life/fish/oarfish)

MarineBio Conservation Society (https://marinebio.org/species/oarfishes/)

Sumber Gambar
0
528
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.