lifeisrealAvatar border
TS
lifeisreal
Finalis Miss Universe Indonesia Disebut Difoto Telanjang Saat Body Checking


Jakarta - Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia yang baru pertama digelar menuai kontroversi. Viral di media sosial terkait peserta Miss Universe Indonesia 2023 disebut diminta tampil tanpa busana saat melakukan pemeriksaan tubuh.

Kabar adanya permintaan tampil tanpa busana pada finalis Miss Universe Indonesia 2023 ini muncul dalam unggahan Instagram Story National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny. Dalam unggahannya, Sally yang juga dikenal sebagai pemilik batik Trusmi itu mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp dirinya dengan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa.



"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian yang tertulis dalam tangkapan layar unggahan Instagram Story Sally Giovanny yang viral.



Unggahan Instagram Sally tersebut kini sudah menyebar ke berbagai Instagram pecinta kontes kecantikan atau pageant lovers. Rizky Ananda Musa yang merupakan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat termasuk yang ikut mengunggah ulang postingan tersebut.

Dalam unggahannya National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa menegaskan bahwa dia dan timnya sudah melakukan pemeriksaan tubuh peserta Miss Universe Indonesia dengan benar. Mereka tidak melakukan pemeriksaan tubuh dengan meminta para peserta untuk difoto telanjang.


"Ini body check Jabar menggunakan gambar tidak difoto telanjang di depan laki-laki juga," demikian Rizky Ananda Musa yang akrab disapa Bunda Rizky itu dalam unggahan Instagram Story-nya @rizkyanandamusa.

Penegasan Rizky Ananda Musa terkait pemeriksaan tubuh peserta Miss Universe Indonesia ini juga viral diunggah ulang berbagai akun Instagram pageant lovers. Unggahan tersebut menuai banyak komentar netizen dan pageant lovers.

"Ih ngeri sumpah takut loh, takutnya fotonya kesebar," tulis netizen.

"Kalau memang benar, sangat disayangkan terlalu mengeksploitasi wanita," tulis netizen lainnya.

"Casting mnrt aku masih dalam tahap wajar yah, kalau pake cd ama nipple cover masih oke, kayak gini uda biasa di dunia modeling, dan beauty pageant ga jauh dari modeling," tulis netizen lain.

Wolipop sudah menghubungi National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat Rizky Ananda Musa yang unggahannya viral terkait kabar peserta Miss Universe Indonesia difoto dalam kondisi tanpa busana saat pemeriksaan tubuh. Rizky sudah mengizinkan untuk mengutip unggahannya.

Ajang Miss Universe Indonesia 2023
Miss Universe Indonesia merupakan kontes kecantikan pertama untuk memilih wakil Indonesia ke ajang Miss Universe. Tahun-tahun sebelumnya Yayasan Puteri Indonesia melalui ajang Puteri Indonesia lah yang memiliki lisensi Miss Universe atau berhak mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe tingkat dunia. Dengan lisensi yang sudah berpindah tangan, YPI tidak bisa mengirim wakilnya ke ajang Miss Universe.

Adalah PT Capella Swastika Karya yang kini menjadi pemilik baru lisensi Miss Universe di Indonesia. Pendiri perusahaan tersebut adalah Poppy Capella, keponakan Inul Daratista yang juga sempat merintis penyanyi dangdut.

Setelah resmi memegang lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy menggelar kontes kecantikan ini untuk pertamakalinya di Indonesia. Grand final Miss Universe Indonesia 2023 digelar 3 Agustus 2023. Dalam malam final itu gelar Miss Universe Indonesia yang pertama dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld, wakil dari DKI Jakarta.

Fabienne mengalahkan dua finalis yang juga masuk ke babak top 3 bersamanya. Mereka adalah Vina Anggi Sitorus (Sumatera Utara) dan Muthia Fatika Rachman (Jawa Barat). Muthia keluar sebagai 2nd Runner-up, sementara Vina menyendang gelar 1st Runner-up.

Baca juga:
8 Potret Fabienne Nicole, Juara Miss Universe Indonesia, Putri Dirut MNC Land
Atas kemenangan tersebut, Poppy Capella selaku pemilik lisensi Miss Universe Indonesia berharap pemenang bisa menjadi satu sosok inspiratif bagi perempuan Indonesia.

"Kita harap pemenang bisa merepresentasikan Indonesia dan bisa menjadi inspirasi bagi wanita-wanita di Indonesia yang membanggakan," tutur Poppy Capella kepada detikcom.

Terkait kabar finalis Miss Universe Indonesia disebut difoto tanpa busana saat pemeriksaan tubuh Poppy Capella belum memberikan penjelasan. Poppy masih disibukkan dengan berbagai kegiatan pemotretan pemenang Miss Universe Indonesia 2023.



Simak Video "Pemilik Lisensi Miss Universe Indonesia Resmi Diganti"
Pemilik Lisensi Miss Universe Indonesia Resmi Diganti

(eny/eny)

https://www.google.com/amp/s/wolipop...y-checking/amp

waduh emoticon-Ngakak

Spoiler for bonus:
aldonistic
viniest
jouninwannabe
jouninwannabe dan 9 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.