Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Bakal Jadi Saingan JKT48, SNH48 Berencana Buka Sister Group di Indonesia!
Bakal Jadi Saingan JKT48, SNH48 Berencana Buka Sister Group di Indonesia!
 
- Minggu, 6 Agustus 2023 | 09:44 WIB


SNH48 siap buka Sister Group di Indonesia
 
Diorama.id - Kabar mengejutkan datang dari idol group yang berbasis di Shanghai, China, yaitu SNH48.
Pasalnya melalui gelaran SIBA 10th Anniversary Concert pihak SNH48 secara resmi mengumumkan siap melakukan ekspansi besar-besaran dengan membentuk berbagai Sister Group di berbagai negara.
Dimana pada pengumuman tersebut SNH48 siap membentuk Sister Group baru di berbagai negara yang berfokus pada kawasan Asia Tenggara.

Menariknya dari total negara yang masuk dalam ekspansi besar-besaran dari SNH48, Indonesia menjadi salah satu negara yang akan kehadiran Sister Group dari Idol Group yang berbasis di Shanghai tersebut.
Selain Indonesia, beberapa negara juga menjadi destinasi dari SNH48 dalam ekspansi besar-besarannya, diantaranya Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.


Proyek ekspansi besar-besaran SNH48 sasar pasar Asia Tenggara

Rencananya ekspansi dari SNH48 tersebut akan menjadi proyek jangka panjang, dan dilakukan secara berkala dalam periode 5 tahun, yang dimulai dari tahun 2023 ini.
Nantinya pembentukan Sister Group di berbagai negara tersebut, juga akan dibarengi dengan pembuatan teater di berbagai kota yang ditunjuk sebagai markas dari adik-adik SNH48 diluar China tersebut.
Tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang menarik, mengingat Indonesia sendiri saat ini telah didominasi oleh JKT48 yang merupakan Sister Group dari AKB48.
Seperti yang kita tahu SNH48 sendiri secara resmi menjadi idol group independen, setelah pada bulan Juni 2016 pihak secara resmi keluar dari manajemen AKB48 dan sudah bukan terdaftar sebagai salah satu Sister Group dari idol yang berbasis di Akihabara tersebut.
Sehingga kemungkinan besar, SNH48 akan memilih kota lain sebagai markas Sister Group miliknya yang bercabang di Indonesia.
Menarik, untuk kita simak kota manakah yang akan ditunjuk oleh manajemen SNH48 dalam rencana ekspansi besar-besarannya di Indonesia.


Ekspansi dari SNH48 di Indonesia bakal jadi saingan bagi JKT48

SNH48 sendiri merupakan idol group yang dibentuk pada awal Oktober 2012 yang lalu, dan merupakan Sister Group dari AKB48.

Pada tahun 2016, SNH48 memutuskan untuk menjadi idol group independen dan memutuskan keluar dari AKB48 group besutan Yasushi Akimoto.
Pihak AKB48 sendiri menyebutkan, bahwa pihak SNH48 telah melakukan pelanggaran kontrak, dan dianggap telah melakukan ekspansi besar-besaran tanpa seizin AKB48 di pasar China.
Pasar keluarnya SNH48 dari bagian 48 group besutan Yasushi Akimoto tersebut, saat ini SNH48 menggunakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. Hingga saat ini idol group yang satu ini telah memiliki 2 Sister Group yaitu BEJ48 dan GNZ48.

https://diorama.suaramerdeka.com/ent...nesia?page=all


Spoiler for bonus Pongasi:

Diubah oleh dragonroar 06-08-2023 05:59
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
911
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.