delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Emas Telah Ditemukan [Kompetisi KGPT]
Hai agan dan sista KASKUS! Kabar terbaru nih, ada perkembangan dalam kasus dugaan korupsi emas yang sedang hangat diperbincangkan. Ternyata, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menemukan tersangka dalam kasus tersebut. Wah, seru banget, ya!

Quote:


Menurut Republika enam manajer dari PT AnTam di periksa. Mereka semua nya itu masih berstatus menjadi saksi, dikarenakan ada salah satu pelaku yang memiliki dua jabatan, bahkan ada yang memegang tiga pos jabatan. Jumlah rekening juga menjadi alasannya, ya pastinya seh ada perbandingan besar, dengan tabungan pejabat biasa lainnya, sebab mereka semuanya itu, memiliki kemudahan akses, juga sangat berkemungkinan besar untuk melakukan korupsi.


Dan dalam penyidikan kasus ini, Kejagung juga telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat terkait. Mereka berhasil menyita beberapa dokumen penting serta barang bukti elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara ini. Wah, pasti buktinya cukup kuat nih, agan dan sista!

Quote:


Namun, sampai saat ini Kejagung belum mengungkapkan siapa tersangka yang telah ditetapkan. Mereka masih melakukan tahap penyidikan umum dan belum melakukan penyitaan dalam kasus ini. Sehingga pada akhirnya menemukan tersangka.

Bila di tinjau dari beberapa faktor, kecurigaan tindakan korupsi emas tersebut di duga berasal dari manipulasi kegiatan ekspor impor, yang tertera pada dokumen perdagangan yang sudah di manipulasi, lalu proyek fiktif yang tidak jelas serta kebobolan yang terjadi di fungsi pengawasan direksi.

Dan karena aksi korupsi emas tersebut, negara memiliki kerugian yang sangat besar, bahkan sampai di angka puluhan triliunan. Wah bisa bayangin gak sebanyak apa itu uangnya?


Quote:


Dan semua tindakan dari aksi korupsi emas seperti pemurnian kadar emas, yang mana sudah di manipulasi tarifnya itulah yang sangat merugikan sekali. Apalagi di tambah dengan kerjaan tranding dengan menggunakan nilai premium, yang mana kesemuanya itu tidak sesuai dengan aturannya.

Quote:


Dan bahkan ada pembelian emas yang tidak di sertakan sertifikat, yang mana hal itu adalah bentuk kesalahan fatal bagi pelaku usaha. Yang mana seharusnya lebih berhati-hati dalam menjalani kegiatan ekonomi.

Quote:


Dan karena semua tindakan merugikan tersebut, sudah pasti pihak terkait yang menjabat sebagai pengawasan internal itu kudu di pertanyaan. Kok bisa ya lolos dengan mulusnya? Nah loh, hayo loe? Kenapa bisa kecolongan?

Jadi apa gunanya pengawas jika masih terjadi kebocoran. Dan kejadian nya itu sampai berulangkali, bahkan sampai bertahun-tahun dan baru ketahuan sekarang. Setelah negara sudah mengalami kerugian yang sangat besar.

Padahal jika melalui prosedur yang berlaku, seharusnya tahapan untuk meloloskan barang ekspor impor itu, beberapa pejabat memiliki andil yang cukup besar untuk proses nya.

Ya namun wajarlah, jika membicarakan masalah emas dan uang, sudah pasti akan adanya kekhilafan yang terjadi, yang mana kemungkinan besar awalnya hanya mencoba-coba, lalu berakhir rasa nyaman dan keenakan, sehingga aksi tersebut sampai berjalan beberapa tahun lamanya.

Quote:


Yang menjadi pertanyaan, kok bisa ya kecolongan dalam kurun waktu yang lumayan lama?

But ...

Modus manipulasi korupsi emas ini, diketahui setelah hasil pemeriksaan dokumen di periksa, dan pada akhirnya kejagung mulai mencurigai beberapa orang, yang mana terkait dengan jabatan yang sekiranya bisa melakukan perbuatan manipulasi ekspor dan impor tersebut. Hingga pada akhirnya terjadi aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh menteri BUMN tersebut.

Quote:



Penyelidikan pada akhirnya akan membuahkan hasil, itupun setelah batas waktu yang sangat panjang untuk mengusutnya.




Quote:


Menurut Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, bukti dalam kasus ini sudah cukup kuat. Jadi, kemungkinan besar akan ada tersangka yang ditetapkan. Tapi, kita masih harus sabar menunggu siapa yang akan menjadi tersangka pertama kali. Pasti seru banget nih, agan dan sista!



Nah, itu dia perkembangan terbaru dalam kasus dugaan korupsi emas. Kita tunggu aja kabar selanjutnya dari Kejagung. Semoga kasus ini segera terungkap dan pelakunya bisa diadili dengan adil. Jangan lupa, tetap ikuti terus berita terkini di KASKUS ya, agan dan sista!

Quote:


Kalau membahas tentang korupsi, agaknya sulit untuk di berantas habis, karena tidak akan pernah ada habisnya keserakahan manusia, demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Segala cara akan di tempuh untuk memuaskan napsu duniawi nya walaupun dengan jalan memanipulasi.

Y begitu lah akhirnya dunia menjadi ramai, dengan banyaknya skandal di antara nya.



Sumber tulisan kolaborasi dari kgpt dan beberapa artikel yang aku baca, serta bersumber dari Instagram.

sumber tulisan
sumber gambar
samerin12
DelLilah
Creepychat
Creepychat dan 51 lainnya memberi reputasi
52
1.6K
335
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.