• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Super Panas! Orangtua Peserta Jambore Dunia Keluhkan Kondisi Korsel [Kompetisi KGPT]

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Super Panas! Orangtua Peserta Jambore Dunia Keluhkan Kondisi Korsel [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane punya berita nih buat agan-agan dan sista-sista yang punya anak ikutan Jambore Dunia. Kabarnya, orangtua peserta Jambore Dunia ini lagi mengeluhkan kondisi panas yang ada di sana. Wah, panasnya minta ampun ya!

Bukan tanpa alasan, suhu panas yang melanda Indonesia ini memang bikin kita semua gerah. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu maksimum yang terukur di beberapa wilayah mencapai 36,1 derajat Celsius. Wah, lumayan tinggi ya!



sumber

Tapi, apa sih sebenarnya yang bikin suhu panas ini terjadi? Menurut peneliti Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang, ada tiga faktor utama yang menyebabkan suhu panas ini. Pertama, ada efek dari urban heat island atau pulau panas perkotaan. Jumlah pepohonan yang berkurang dan bertambahnya bangunan membuat suhu di perkotaan semakin meningkat.

Faktor kedua adalah musim. Meskipun bulan April, tapi suhunya masih negatif, sista! Baru masuk bulan Mei, suhunya sudah di atas 0 derajat Celsius. Musim dingin di Inggris aja masih panas dibanding kita, loh!

Terakhir, faktor ketiga adalah bangunan, terutama yang menggunakan semen atau cor. Kayaknya semen itu susah banget buat dingin, tapi gampang banget buat nyerap panas. Jadi, bisa jadi salah satu pemicu suhu panas yang kita rasakan sekarang.

Nah, orangtua peserta Jambore Dunia ini tentunya khawatir dengan kondisi panas yang ada di sana. Kita juga bisa memahami kekhawatiran mereka, kan? Apalagi anak-anak yang ikut Jambore pasti juga nggak tahan dengan suhu panas yang tinggi.

Tapi, kita juga harus tetap optimis dan mencari solusi, sista. Misalnya, bisa mengenalkan anak-anak dengan cara-cara untuk tetap sehat dan nyaman di bawah terik matahari. Pasti ada cara yang bisa kita lakukan, kan?



sumber

Jadi, mari kita dukung para peserta Jambore Dunia dan orangtua mereka agar tetap semangat menghadapi kondisi panas ini. Semoga suhu segera turun dan semuanya tetap sehat dan bahagia di Jambore Dunia. Stay cool, agan dan sista!
Thanks and see you next thread GanSist.


raffisaga
Exceltron
ratreiaa
ratreiaa dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.