Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habibtaekAvatar border
TS
habibtaek
Warga Gruduk Rumah Rocky Gerung Buntut Kritikan ke Presiden Jokowi
TEMPO.CO, Bogor - Rumah pakar politik Rocky Gerung di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor didatangi sejumlah orang. Hal ini buntut kritikan kontroversial Rocky yang diduga menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Massa yang datang menyebut akan terus melakukan aksinya sampai Rocky Gerung ditangkap untuk diminta pertanggungjawaban atas ucapannya oleh aparat.

"Karena penghinaan terhadap Presiden ini sangat memalukan, apalagi kalau di luar negeri," ujar koordinator aksi, Gunawan Olay, di tengah aksinya di Kabupaten Bogor, Jumat, 4 Agustus 2023.

Olay menyebut aksi ini diikuti 50-an orang. Warga menilai Rocky Gerung yang dianggap sebagai akademikus seharusnya tidak merendahkan martabat presiden dengan sebutan bajingan tolol.

Menurut dia, ucapan Rocky di Islamic Centre Kota Bekasi itu menimbulkan gejolak di kalangan masyarakat, terutama bagi para pendukung Jokowi.

"Kami sampaikan aspirasi di sini, kemungkinan kami juga akan turut melaporkan Rocky Gerung ke Polres Bogor," kata Olay menegaskan.

Selain melakukan aksi dan akan melaporkan Rocky Gerung, Olay menyebut pernyataan Rocky Gerung itu memberikan contoh yang tidak baik terhadap generasi muda. Selain itu, Olay menyebut, statmen Rocky Gerung juga bisa mencederai demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya viral video yang memperlihatkan Rocky Gerung yang disebut menghina Presiden Joko Widodo. Dalam rekaman itu, Rocky Gerung menyebut Jokowi hanya memikirkan kepentingan sendiri di penghujung masa jabatannya sebagai Presiden. Rocky juga melontarkan kata kasar.

“Kalau enggak jadi presiden nanti dia akan jadi rakyat biasa, tapi ambisi Jokowi akan mempertahankan legasinya. Dia pergi ke Cina untuk tawarkan IKN, dia mondar mandir dari satu koalisi ke koalisi lain untuk mencari kejelasan dirinya,” kata Rocky Gerung.

“Dia cuma pikirkan nasibnya sendiri, gak memikirkan nasib kita. itu baj****n yang to*** Kalau dia bajingan pintar dia bakal berdebat dengan Jumhur Hidayat,” lanjut Rocky dalam video tersebut.

https://metro.tempo.co/read/1756071/...residen-jokowi

Saya selaku koordinator Aksi "Indonesia Untuk Jokowi" akan terus berorasi sampai si Gerung ini ditangkap.

Sebab kalau tidak dipenjara, akan semakin banyak orang yg menghina Jokowi.

Tuntutan kami cuma 3:

1. Rocky Gerung dipenjara

2. Nama Baik Jokowi dipulihkan

3. Buat UU yg mengatur penduduk Indonesia dilarang mengkritik, menghujat, dan melecehkan harkat dan martabat presiden dengan ancaman minimal 20 tahun dan paling berat hukuman mati.

Kalo gak gitu banyak orang ngelunjak di negara ini.
nasigoreng77
viniest
bangmansyur
bangmansyur dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.