Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Pesaing Honda HR-V dari Mitsubishi Muncul Gan

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan desain Mitsubishi New SUV barunya yang akan meluncur di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023, Agustus nanti.

Desain SUV calon pesaing Honda HR-V ini tampak tak jauh berbeda dengan versi konsepnya, Mitsubishi XFC Concept.

“Dengan bangga kami persembahkan SUV baru Mitsubishi Motors yang telah lama ditunggu-tunggu untuk pertama kalinya di dunia yang akan diluncurkan secara resmi di GIIAS 2023 pada tanggal 10 Agustus mendatang,” kata Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Secara tampilan, mobil Mitsubishi New SUV ini memiliki tampang yang sporty. Mobil ini hadir dengan konsep silky dan solid, mengalir dari bagian depan, samping, hingga ke area belakang.

“Kendaraan ini secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen di negara-negara ASEAN, khususnya di Indonesia, di mana tes jalan dilakukan berulang kali untuk memahami bagaimana menyediakan produk yang sesuai,” sambung Kurita.

Sedikit bocoran, Mitsubishi New SUV terbaru ini punya fitur andalan, yaitu empat mode penggerak (Normal, Wet, Gravel, dan Mud).

Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Bahkan, mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Guntur Harling, General Manager Divisi Strategi Produk PT MMKSI, menyatakan bahwa Wet Mode diperkenalkan sebagai salah satu pilihan Drive Mode untuk Mitsubishi New SUV, dengan mempertimbangkan kondisi geografis dan jalan di Indonesia dan negara-negara ASEAN secara umum.

Menurut pernyataan Guntur baru-baru ini, “Wet Mode dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik dan rasa keselamatan yang lebih kuat bagi kendaraan ini.”

Seperti yang diketahui, kawasan ASEAN mengalami curah hujan yang cukup tinggi setiap tahun, menyebabkan jalanan sering tergenang air dan licin.

Wet Mode menawarkan gaya berkendara yang sesuai untuk kondisi jalan basah, daerah yang tergenang air, dan bahkan banjir.

Berkat Wet Mode, kendaraan ini akan lebih nyaman dan aman ketika melewati genangan air atau banjir.

Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran PT MMKSI, sebelumnya menyatakan bahwa The New SUV dikembangkan untuk pasar Indonesia.

“Indonesia mencakup Jakarta dan wilayah lainnya. Kendaraan ini dilengkapi dengan empat mode berkendara, termasuk Wet Mode,” kata Tsuchida.

RATUSAN MOBIL BEKAS DIJUAL, KLIK DIBAWAH:


TOYOTA KIJANG INNOVA

NISSAN X-TRAIL

MITSUBISHI GRANDIS

“Ketersediaan opsi mode berkendara ini memungkinkan pengguna SUV ini menyesuaikan dengan jenis jalan apa pun sesuai kebutuhan mereka,” tutupnya.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Fitur AYC tersebut meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin; dan kendali power steering.

Tampilan Mitsubishi New SUV
Dari segi eksteriornya, desain pada Dynamic Shield terlihat dengan jelas pada bagian lampu, yang ditempatkan lebih tinggi dari posisi bumper seperti biasanya.

Penerangan utamanya didekorasi dengan Daytime Running Light di bagian atas, dan ukuran lampu diperbesar. Grille ditempatkan di tengah dan memiliki aksen kotak ala mobil masa kini pada lubang kisinya.


Di bagian bawah grille terdapat dua lubang, sementara di bagian paling bawah terpasang aksen berwarna hitam yang memberikan kesan tampilan yang kokoh.

Lingkar roda diperbesar dan memiliki lekukan yang memberi kesan tangguh. Atap belakangnya dirancang seolah melayang, sementara bumper belakang dilengkapi dengan aksen lubang besar di bagian kiri dan kanan.

Lampu rem didesain dengan bentuk yang menyerupai huruf Y, dengan bagian bawahnya dibuat bertingkat untuk memberikan ciri khas saat dilihat pada malam hari.

Sayangnya, harga dan fitur-fitur calon mobil SUV Mitsubishi penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini baru akan diumumkan di GIIAS 2023 tanggal 10 Agustus nanti. Begitu juga nama resmi dari Mitsubishi New SUV ini.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

jlamp
jlamp memberi reputasi
1
943
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.