Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Kenangan Masa Kecil Ini Tak Dapat Terelakkan dari Hidup Agan
Mengingat kenangan masa lalu memang gak ada habisnya, apalagi saat sadar sesuatu yang dahulu hits sekarang sudah ketinggalan zaman atau bahkan sudah tidak ada. Anak-anak generasi 90’an selain kangen jajanan dan mainan masa kecil, sepertinya hal dibawah ini juga buat kangen nih.

1.Ngakalin Telepon Umum

Dahulu handphone dan telepon rumah merupakan barang mewah yang tidak semua orang memilikinya, untuk menanyakan kabar kepada saudara, mengabarkan jika tidak masuk sekolah, mengirim request lagu kesukaan di radio favorit atau sekedar isengin teman yang mempunyai telepon rumah biasanya fasilitas umum inilah yang menjadi pilihan. Hal yang paling “bersatu” dengan telepon umum sudah pasti uang koin, karena pilihan ini lebih murah dibandingkan menggunakan kartu telepon. Salah satu keisengan generasi 90an saat menggunakan telepon umum adalah menyogok tempat untuk memasukkan koin dengan lidi, agar koin kembali keluar bisa digunakan lagi tanpa memutus sambungan telepon. Ingatkah agan - aganwati pernah melakukan trik ini?

2.Memainkan Kabel Telepon

Telepon rumah mungkin sudah tidak terpakai lagi ya sekarang, karena umumnya sudah menggunakan smartphone. Apakah agan termasuk orang - orang yang pernah menggunakan telepon rumah? Bagi beberapa generasi 90’an memainkan kabel telepon rumah menjadi hobi ya, tetapi karena perkembangan zaman yang “menggeser” kedudukan telepon rumah dengan smartphone menjadikan hobi ini hilang.

3.Memutar Gulungan Pita Kaset Tape

Pernahkah agan bela - belain nabung untuk membeli kaset band favorit kalian untuk di dengarkan lewat walkman atau radio tape? Kaset memang menjadi pilihan untuk mendengarkan lagu favorit, selain mendengarkan lewat radio dan pastinya kalau menjadi kolektor kaset pada masa itu, agan termasuk salah satu anak geng gaul. “Penyakit” kaset adalah saat gulungan pita keluar dari trackgulungannya. Entah siapa yang menemukan cara ini, tetapi pada akhirnya “obat” ini menyembuhkan “penyakit” kaset agan - agan deh. Dengan menggunakan pensil atau pulpen, dan sedikit usaha untuk menggulung pita kaset, viola! kaset tape sudah bisa didengarkan kembali.

4.Menyusun Pensil Warna, Sempurna!

Bagi generasi 90’an, mewarnai menjadi salah satu mata pelajaran dari TK hingga SD. Apakah agan merupakan anggota dari anti pinjam pinjam club? Jika iya, sudah pasti pensil warna dengan jenis pensil, crayonatau spidol sudah siap di tas kalian. Nah, momen penting terjadi setelah menggunakan pensil warna nih yaitu menyusunnya sesuai dengan urutan sebelum menggunakannya. Tanda - tanda dari warna yang tertinggal di case pensil warna menjadi clue untuk menyusun.

5.Memainkan Pulpen Warna

Ingatkah agan bahwa dahulu memakai pulpen saat masih SD seperti menjadi kebanggaan sendiri? Karena saat memakai pulpen menunjukkan bahwa kalian sudah bisa menulis secara rapi dan benar, sehingga tidak membutuhkan penghapus.
Pulpen dengan beragam warna pun bermunculan, jenis pulpen satu ini menjadi kegemaran generasi 90’an karena satu pulpen mempunyai banyak warna. Ketika bosan biasanya memainkan pulpen ini dengan meng-klik semua warna sekaligus, atau meng-klik secara bergantian terus menerus.

Hal yang mana nih yang paling agan kangenin? Selamat bernostalgia...




Quote:

0
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.