• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Rocky Gerung Dilaporkan Polisi Terkait Pernyataan Menghina Jokowi! [Kompetisi KGPT]

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Rocky Gerung Dilaporkan Polisi Terkait Pernyataan Menghina Jokowi! [Kompetisi KGPT]

Rocky Gerung, seorang akademisi yang terkenal dengan pendapat-pendapat kontroversialnya, dilaporkan ke polisi oleh sekelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelapor dalam kasus ini adalah Ketua Barikade 98, Benny Rhamdani, yang menganggap pernyataan Rocky sebagai  penghinaan terhadap Jokowi.

Namun, Rocky Gerung tidak tinggal diam. Ia dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Dalam sebuah acara di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rocky mengungkapkan keyakinannya bahwa ia akan dipanggil oleh polisi esok hari. Bagaimana mungkin ia dituduh menghina Presiden Jokowi? Tanya Rocky dengan nada heran.

Sementara itu, laporan yang diajukan oleh relawan Jokowi ditolak oleh Bareskrim Polri. Menurut penasihat hukum relawan Jokowi, Ferry Manulang, laporan tersebut ditolak dan diubah menjadi aduan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan pandangan antara pihak-pihak yang terlibat dalam kasus ini.


Namun, apa sebenarnya pernyataan Rocky yang dinilai sebagai penghinaan terhadap Jokowi? detikcom telah menghubungi Benny untuk mendapatkan klarifikasi. 

Dalam rekaman video yang dikirimkan, Rocky terlihat berbicara di atas panggung. Salah satu pernyataannya yang dianggap menghina Jokowi adalah, "Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa, nggak ada yang peduli nanti."

Pernyataan tersebut memang terkesan tajam, namun apakah itu sudah bisa dikategorikan sebagai penghinaan? Tentu saja, hal ini menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Ada yang berpendapat bahwa Rocky memiliki kebebasan berpendapat, sedangkan ada juga yang beranggapan bahwa pernyataannya melampaui batas etika.



Dalam situasi seperti ini, penting bagi kita semua untuk tetap menjaga sikap yang santun dan menghargai perbedaan pendapat. Kritik memang perlu ada, tapi harus disampaikan dengan cara yang baik dan tidak mengandung hinaan. 

Saat sebuah kritik sudah disampaikan dengan cara yang tidak tepat yaitu menggunakan bahasa yang kurang sopan terkesan berisi caci maki dan hinaan yang ditujukan personal, tidak sesuai dengan fakta yang ada, maka hal ini sudah bisa disebut dengan penghinaan dan dapat dilaporkan jika memang ada pihak yang merasa dirugikan.

Semoga kasus ini dapat diselesaikan dengan bijak dan tidak menimbulkan konflik yang lebih besar.

Penulis: @masnukho 

Narasi: KGPT dan pribadi


Referensi




Sumber gambar


123

Seno312
agamnaufal
abunabil19
abunabil19 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.3K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.2KThread24.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.