CloudTifa777Avatar border
TS
CloudTifa777
Barbenheimer, Momen Terbaik di Sinema


Gue nulis thread ini bukan mau review film Barbie atau Oppenheimer, udah banyaklah pasti berseliweran di media sosial. Gue juga yakin suhu-suhu penghuni forum Movies lebih sinefil & capable kalo ngekritik film. Di sini mau ngeluarin uneg-uneg gimana momen perilisan film Barbie & Oppenheimer buat gue jadi momen historis secara personal (wow lebay). Yes dalam artian bikin gue semangat lagi nonton ke bioskop sejak sekian purnama.

I blame it on superhero genre & OTT platform?? (awikwok jangan cancel gue) Gue merasa film di bioskop terlalu didominasi genre superhero (ini bisa jadi pengetahuan gue aja yang cetek) & platform OTT kayak Netflix & HBO makin bikin males nonton ke bioskop karena mikir, 'ah paling bentar lagi nongol di Disney Hotstar'. Tapi begitu muncul berita perilisan film Barbie & Oppenheimer berbarengan di tanggal 21 Juli, fenomena Barbenheimer pun rame di media sosial. Bahkan punya page sendiri di Wikipedia. It's become a phenomenon yang jarang banget muncul di sinema, gue sangat terhibur dengan semua meme Barbenheimer & akhirnya bikin gue penasaran mau nonton dua-duanya di bioskop.


Sama-sama disutradarai oleh nama terkenal, Christopher Nolan & Greta Gerwig. Sama-sama diisi aktor terkenal ensemble cast, Margot Robbie & Cillian Murphy. Sama-sama punya budget fantastis. Head to head antara Barbenheimer jarang banget terjadi di Hollywood. Yang paling bikin lucu, tone film saling bertolak belakang, Barbie yang ceria dengan warna pink, kalo Oppenheimer karena film biopik suasananya serius & didominasi warna gelap netral. Rilis berbarengan ini ternyata bikin kedua film bisa sama-sama menguasai box office global & dapet kritik bagus di Rotten Tomatoes.

Udahlah, nggak ada itu dikotomi normatif laki nontonnya Oppenheimer, cewek nontonnya Barbie. Kedua film sama bagusnya & bisa dinikmati semua kalangan tanpa terbatas gender. Momen pas gue ke bioskop tanggal 21 Juli, bioskop rame sama penonton yang pake dresscode pink & cosplay ala Oppenheimer. Dan ya gue nonton Barbenheimmer back to back di satu hari yang sama, karena kapan lagi sih ada momen kayak gini di bioskop?


Di mana kebanyakan film bioskop yang didominasi sama penggunaan CGI, film kayak Barbenheimmer kebalikannya yang lebih praktikal, jadi penyegaran mata sendiri buat gue. Film pertama yang gue nonton tuh Oppenheimer,  sengaja pilih jam pagi karena mikirnya film depresif, biar terakhir ceria ditutup sama Barbie. Eh tapi pas nonton Barbie gue nangis, tersentuh sama pesan-pesan feminis tersirat yang bikin gue kangen banget sama nyokap.

Ya, gue gak sabar sama another moment of Barbenheimer di bioskop! Agan Sista sendiri gimana ikut ngerasain gak hype-nya, atau biasa aja?


Polling
0 suara
Barbie or Oppenheimer?
must.cod.ok
ebureg
mancitybest
mancitybest dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.