slukblukotoAvatar border
TS
slukblukoto
BMW All New X1 CKD Meluncur, Dibanderol Rp 870 Jutaan

     

     BMW Indonesia resmi luncurkan generasi ketiga dari X1 untuk pasar otomotif Indonesia. SUV Crossover subkompak ini sudah mendapatkan status CKD alias dirakit di fasilitas perakitan milik PT Gaya Motor yang berlokasi di Sunter.

   Dikarenakan statusnya sudah rakitan dalam negeri, maka salah satu tulang punggung dari penjualan BMW Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 877 off the road, masih tergolong murah untuk sebuah SUV BMW keluaran terbaru masa kini.

   Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, BMW X1 kini di desain lebih besar sehingga dapat menambah kelapangan kabin di dalamnya. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, X1 baru ini bodinya lebih panjang 53mm, lebih lebar 24mm, dan lebih tinggi 44mm.

   Meski ukurannya lebih besar, pihak BMW menegaskan bahwa mobil ini tidak lebih berat dari generasi sebelumnya alias berat dari mobil ini berkurang sebanyak 10 kilogram. Hal tersebut disebabkan karena beberapa bagian bodinya dibuat dari bahan yang lebih ringan namun tetap menawarkan kekokohan khas SUV. 

   Tampilan eksterior dari X1 kini memiliki tampang yang semakin gagah berkat pengaplikasian kidney grill yang terlihat semakin mengotak, siluet X yang semakin modern dan serasi, serta chrome strips yang memikat mata di bagian lower intakenya.

   BMW merombak ulang bagian interiornya menjadi lebih ramping dan modern berkat adanya BMW floating display besar yang memadukan fungsi kluster instrumen dengan sistem infotainment.

    X1 generasi baru dibekali dengan mesin 3 silinder bensin seri B38 berkapasitas 1499cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 156 HP dan torsi sebesar 230 Nm. BMW mengklaim mesin tersebut dapat membawa X1 dari kecepatan 0 hingga 100km/jam hanya dalam waktu 9 detik saja.

Sumber: BMW All New X1 CKD Meluncur, Dibanderol Rp 870 Jutaan (slukblukoto.my.id)


bang.toyip
69banditos
dewakere
dewakere dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.