• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • 5 Acara TV Horor yang Paling Ditunggu Pada Zamannya! Mana Favorit Kalian?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Acara TV Horor yang Paling Ditunggu Pada Zamannya! Mana Favorit Kalian?

Sumber Gambar

Televisi tidak dipungkiri saat ini masih menjadi salah satu sarana masyarakat dalam memilih hiburan. Di tengah banyaknya platform digital streaming, televisi seakan tidak ada matinya. Sampai sekarang, masih ada saja orang yang menikmati televisi sebagai tontonan mereka. Sehingga keberadaannya masih bisa diperhitungkan di masa kini.

Ada berbagai macam jenis tontonan di TV. Mulai dari yang bagus sampai yang biasa saja, sampai yang berkualitas sampai yang tidak. Semua itu ditentukan oleh selera subjektif kita, jadi tidak bisa disamaratakan. Salah satu yang mungkin menjadi tontonan banyak orang adalah acara berbau horor atau mistis yang sempat banyak beredar.

Program horor biasanya tayang pada malam hari dan tak jarang rela tidur malam demi menunggu tontonan ini mulai. Masih lekatnya kepercayaan orang Indonesia terhadap hal mistis membuat program ini dengan mudahnya laku.

Berikut ini adalah daftar program TV horor di Indonesia yang paling ditunggu pada masanya!



1. Mister Tukul Jalan-jalan – Trans7


Sumber Gambar

Acara ini TS kira awalnya adalah program TV travelling gitu, ternyata saat ditonton ternyata program yang ebrbau horor. Dipandu host terkenal Tukul Arwana, acara ini sukses menjadi acara yang ditunggu banyak orang yang penasaran dengan penelusuran Tukul dan teman-teman.

Biasanya, salah satu segmen yang juga ditunggu banyak orang adalah ketika Ustad Sholeh Pati melakukan ritual melukis makhluk halus dengan mata tertutup.

2. Dunia Lain – Trans TV


Sumber Gambar

Nah yang satu ini bisa dibilang rajanya program horor nih. Siapa yang tidak tahu Dunia Lain? Acara dari Trans TV ini sangat terkenal pada masanya dan kerap menjadi perbincangan di sekolah TS dulu. Bahkan TS rela tidur malam supaya bisa nonton Dunia Lain dan bisa ikut cerita sama temen-temen di sekolah.

Berbeda dari Mister Tukul yang berbentuk penelusuran, Dunia Lain sendiri adalah program horor dengan format Uji Nyali yang cukup mencekam dan intens.

3. Ekspedisi Merah – ANTV


Sumber Gambar

Yang satu ini juga mirip-mirip seperti Mister Tukul, tapi ketegangan di Ekspedisi Merah terkesan lebih intens dan lebih terasa. Karena para kru yang ikut sendiri bukan dari kalangan paranormal yang mengerti mistis. Mereka harus menemukan sendiri misteri yang harus diungkap.

Biasanya setting-nya dihutan dan pakai kamera amatir. Tapi banyak juga orang yang bilang kalau Ekspedisi Merah itu settingan alias hoax.

4. On The Spot – Trans7 (Setiap Malam Jum’at)


Sumber Gambar

Meski bukan murni acara horor, tetap saja On The Spot memiliki segmen khusus di malam jumat di mana mereka membuat penelusuran ke tempat angker. Biasanya dipandu oleh Om Hao dari YouTube Kisah Tanah Jawa yang sudah berpengalaman melakukan penelusuran.

Berbeda dengan yang lain, di On The Spot ini tidak terlalu menunjukkan interaksi dengan hantu. Tapi lebih menggali soal sejarah dan tragedi yang pernah terjadi di tempat angker yang dikunjungi.

5. Uka Uka – Trans TV


Sumber Gambar

TS sendiri tidak tahu banyak soal acara ini bahkan belum pernah nonton. Tapi karena acara ini sangat terkenal di zamannya, TS masukkan saja. Acara ini sendiri memiliki konsep yang sama dengan Dunia Lain yaitu uji nyali yang menegangkan.
Acara ini merupakan acara legendaris yang menjadi cikal bakal dari acara-acara uji nyali selanjutnya. Btw, Uka Uka ini acara sendiri atau segmen khusus acara lain ya?

Ya, TS tahu masih banyak lagi acara horor Indonesia yang pernah ramai di TV pada masanya. Tapi di list ini, TS hanya ingin memasukkan acara TV yang pernah TS tonton saja. Karena TS anak juga 2000-an yang tidak terlalu tahu banyak soal acara horor yang pernah muncul di TV di bawah tahun 2010-an. Ya sisanya kalian bisa sebut dan kita bahas bersama-sama di bawah ini ya.

emoticon-2 Jempol

Jadi, acara horor mana yang paling kalian tunggu? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
heiji000
anasaufarazi810
Kingkafir
Kingkafir dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.