• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Egois! Pesta Pernikahan di Tengah Jalan Sebabkan Kemacetan Panjang!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Egois! Pesta Pernikahan di Tengah Jalan Sebabkan Kemacetan Panjang!

Sumber Gambar

Menikah tentu merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi beberapa orang. Karena menikah adalah momen sekali dalam hidup yang cukup sakral. Walau beberapa orang ada yang lebih dari satu kali. Meski begitu tetap saja seseorang ingin momen spesialnya itu dirayakan dengan meriah dan mampu memberi kenangan indah sampai harit ua bersama pasangan.

Tentu perlu modal dalam mempersiapkan acara perayaan pernikahan. Banyak juga orang yang nantinya akan dilibatkan. Kalau pakai wedding organizer tentu akan lebih simpel. Tapi jika tidak, biasanya akan melibatkan sanak saudara dan orang-orang sekitar untuk membantu acara pernikahan berjalan lancar. Sehingga persiapannya perlu dimulai dari jauh-jauh hari.

Salah satu aspek yang sangat penting dalam memulai perayaan pernikahan adalah soal venue atau tempat dilaksanakannya pesta. Biasanya, orang-orang akan menyewa gedung aula jika memang memiliki modal besar. Tapi bagi yang memiliki modal pas-pasan, maka biasanya menggelarnya di lapangan atau halaman rumah yang luas.


Sumber Gambar

Ada kalanya kita mencarit empat yang proper dan layak untuk dijadikan lokasi resepsi pernikahan. Yang benar-benar mendukung dan tidak mengganggu orang lain. Mungkin agak jauh dari rumah, tapi yang penting tempatnya mendukung. Jangan seperti sebuah pernikahan di Bandung yang satu ini, di mana mereka menggunakan badan jalan untuk acara pesta pernikahan.

Kejadian ini terjadi pada 29 Juli 2023, yaitu sabtu kemarin. Berlokasi di Desa Cijengkol, Bandung Barat. Pernikahan ini menjadi viral usai salah satu pengguna jalan menyebarkan video yang memperlihatkan sebuah kemacetan panjang yang diakibatkan oleh pernikahan tersebut. Pengantin melakukan salah satu tradisi pernikahan di tengah jalan sehingga jalanan ditutup.

Akibatnya, kendaraan pun tidak bisa melintas selama 30 menit untuk menunggu pasangan pengantin ini melangsungkan salah satu prosesi pernikahannya. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang. Ratusan kendaraan pun tertahan di jalan tersebut karena tidak bisa lewat. Banyak dari mereka yang emosi karena panitia juga tidak memberikan jalan alternatif untuk mereka.


Sumber Gambar

Banyak netizen yang menyebut kalau pernikahan itu telah mendzolimi ratusan orang di sana. Sehingga bisa jadi banyak dari pengguna jalan itu kesal dan memberikan omongan-omongan negatif yang bisa saja jadi doa jelek untuk pasangan itu ke depannya. Wajar saja, pernikahan mereka menjadi penghambat orang lain.

Fenomena seperti ini bukan satu-satunya terjadi. Sudah banyak sekali kasus di mana jalanan menjadi lokasi pernikahan. Namun sejauh yang TS temukan, kebanyakan jalanan kampung yang dijadikan lokasi pernikahan. Jarang ada yang sampai menggunakan jalan raya sebagai lokasi pernikahan mereka. Sangat disayangkan hal seperti ini sampai terjadi.


Sumber Gambar

Meski yang dipakai adalah jalan kampung pun, tetap saja menurut TS ada baiknya bila mencari tempat lain yang lebih layak dan tidak mengganggu orang dalam berkendara. Apalagi jalanan kampung merupakan fasilitas umum yang menjadi hak bagi semua orang. Bukan hanya penduduk kampung tersebut itu saja.

Jadi untuk kalian yang sudah memiliki niatan untuk menikah, pastikan kalian punya lahan yang luas untuk mengadakan pesta ya. Jangan malah mencaplok fasilitas umum seperti jalan yang nantinya malah menyusahkan orang banyak. Jangan sampai pernikahan kalian malah menjadi halangan bagi orang lain. Jangan memicu doa-doa jelek dari orang datang ke kalian. Kalau tidak ada uang untuk sewa gedung, ya usahalah cari tempat yang dirasa cukup mampu.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? Wajarkah memakai badan jalan untuk acara pernikahan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rinandya
merckygan
wolfzmus
wolfzmus dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.6K
407
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.