aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Umat Hindu di Bali Tersinggung Usai Afung Pecahkan Mangkok
Judul aslinya gak muat panjang sekali, judul aslinya adalah: "Umat Hindu di Bali Tersinggung Usai Afung Pecahkan Mangkok Imbas Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi, Warganet Berdebat"

Denpasar - Aksi Jovi Adhiguna makan kerupuk babi di gerai Baso Afung Bandara Ngurah Rai kembali menuai imbas baru. Hal ini atas karena dinilai membuat umat Hindu di Bali yang merasa tersinggung.

Diduga masyarakat Bali tidak terima atas keputusan Baso Afung yang memilih menghancurkan alat makan karena dianggap terkontaminasi babi.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bali, Arya Wedakarna, lewat akun Instagram-nya, saat mengunjungi gerai Baso A Fung di Bandara tersebut.

"AWK mempertimbangkan rekomendasi kontrak outlet bakso ini di Airport tidak diperpanjang sesuai permintaan komponen umat Hindu yang tersinggung," tulisnya sebagai caption beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu kemudian ramai diperbincangkan warganet, salah satunya oleh akun @kegblgnunfaedh di Twitter. Opsi yang diberikan untuk Baso Afung itu menuai perdebatan.

Beberapa setuju gerai makanan tersebut lebih baik ditutup namun banyak lainnya yang mengaku bingung mengapa umat Hindu harus tersinggung.

"Memangnya itu mangkok spesial kah sampai bisa tersinggung karena dipecahin? Kalau nggak dipecahin salah juga orang-orang, jadi nggak pada mau makan karena takut mangkok bekas babi. Gimana deh kok jadi serba salah?" komentar akun @hoki***.

"Tersinggung kenapa mereka. Toleransi berubah jadi telorasin. Wajar saja semua peralatan makan dihancurkan karena sudah jelas untuk menjaga kehalalan produknya mulai dari makanan sama alat makan. Yang kayak gini mereka nggak bisa ikut campur," kata akun @chr***.

"Aku hindu dan aku tersinggung," ujar akun @guna***.

"Kalau dia mau pecahin mangkok, monggo, tapi nggak perlu dijadiin konten. Orang yang mengkonsumsi daging babi akan merasa bahwa makanan yang mereka konsumsi itu sebegitu menjijikkannya sampai alat makan harus dihancurkan. Toh yang hidup di Bali itu mayoritas konsumsi Babi," imbuh akun @bin*

https://amp.suara.com/entertainment/...ganet-berdebat

Seolah olah babi itu binatang yang hina, bagi Umat Hindu, babi itu pengganti sapi, babi itu makanan pokok disini, jangan main main.

Jai Shri Ram
Jai Shri Ram
Jai Shri Ram

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
lubizers
nomorelies
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.